Cara Alternatif Menghilangkan Kutek dengan Mudah

November 30, 2020 | Helmi

kutek

Cat kuku atau kutek kerap digunakan sebagai penghias kuku perempuan. Biasanya juga dipakai saat acara-acara spesial. Sayangnya, kadang cukup sulit untuk menghilangkan kutek setelah digunakan.

Cara membersihkan kutek yang salah membuat kuku Anda menjadi kering atau bahkan bisa tergores. Maka itu dibutuhkan remover atau cairan khusus sepeti aseton untuk menghilangkan kutek. Namun bagaimana jika cairan tersebut tidak ada?

Tidak perlu khawatir, karena terdapat beberapa alternatif yang dapat membantu Anda membersihkan bekas kutek. Bisa pakai apa saja ya? Yuk simak tipsnya di bawah ini.

Pasta gigi

Yang perlu Anda lakukan untuk membersihkan kutek dengan pasta gigi ini adalah, gosokkan sedikit pasta gigi pada kuku Anda dengan sikat gigi bekas. Pasta mengandung etil asetat yang juga ada dalam penghapus cat kuku.

Deodoran

Cara lain untuk menghilangkan cat kuku adalah dengan menggunakan deodoran. Semprotkan saja ke kuku Anda dan gosok dengan kapas. Ini mungkin membutuhkan lebih dari satu kali percobaan, sedikit lebih lama daripada teknik penghapusan biasa.

YesDok Ads

Hand Sanitizer

Tidak hanya dapat membantu mencegah Covid 19, hand sanitizer juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan kutek. Oleskan sedikit cairan hand sanitizer pada kapas dan gosokkan pada kuku. Ulangi sampai Anda mendapatkan hasil yang memuaskan.

Parfum

Sama seperti deodoran, parfum juga bisa membantu Anda. Semprotkan sedikit di atas kertas tisu dan gosokkan pada kuku Anda sampai kutek hilang.

Hair Spray

Semprotan yang mengandung alkohol adalah alternatif terbaik berikutnya untuk menghapus cat kuku. Anda bisa menggunakan hairspray untuk menghilangkan cat kuku dengan menyemprotkan ke kuku Anda. Untuk cara ini, Anda perlu segera menyeka jika tidak, kapas dapat menempel pada kuku Anda.

(Foto: Freepik)

YesDok Ads