0 Point
Mata kering

Cara Alami Untuk Mengobati Mata Kering

Mata kering kondisi yang terjadi ketika kelenjar air mata kita tidak menghasilkan cukup air mata untuk melumasi mata. Kondisi ini dapat menyebabkan iritasi, kemerahan dan kekeringan pada mata. 

Penyakit atau konsumsi obat tertentu juga dapat menyebabkan mata kering, dan jika anda ingin mengetahui apakah mata anda kering atau tidak, anda bisa melihat gejala-gejalanya seperti mata merah, mata lelah, sensitivitas cahaya atau penglihatan kabur, gatal dan rasa sakit di sekitar mata.

Dilansir laman Boldsky, berikut adalah Cara Alami Untuk Mengobati Mata Kering.

1. Kompres air hangat 

Kompres air hangat diyakini dapat mengobati mata kering terkait karena disfungsi kelenjar meibom (MGD) yang merupakan penyebab utama kondisi mata kering.

2. Hidrasi tubuh 

Minum banyak air sangat baik untuk mata dan tubub anda secara keseluruhan. Selain itu, banyak minum dapat membantu melumasi mata Anda dan membuatnya tetap lembab sehingga membantu produksi lebih banyak air mata.

3. Banyak Berkedip 

Saat ini kita terlalu sering menatap layar laptop, handphone atau komputer dalam waktu yang lama. Jadi, kedipkanlah mata Anda lebih sering untuk membantu meningkatkan kesehatan mata.

4. Mentimun 

Mentimun banyak mengandung vitamin A dan 96 persen air, sehingga dapat membantu melembabkan mata. Sementara itu, Vitamin A berperan untuk merawat mata kering.

5. Yogurt 

Yogurt mengandung vitamin A yaitu nutrisi penting yang dapat meningkatkan kesehatan mata sekaligus membantu dalam mengatasi mata kering.

6. Tidur Cukup

Anda harus memiliki waktu tidur yang cukup, dimana disarankan untuk tidur 6-8 jam sehari. Perlu diketahui, Kurang tidur dapat menyebabkan mata kering.

(Foto : firsteyecare)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok