Cara Alami Untuk Mengobati Kelemahan Saraf

July 12, 2020 | Iman

Makanan laut

Sistem saraf terdiri dari kumpulan saraf dan sel atau biasa disebut neuron. Pada manusia, neutron dibagi menjadi sistem saraf pusat yaitu di otak dan sumsum tulang belakang dan sistem saraf tepi yang terletak pada semua saraf di luar otak dan sumsum tulang belakang. 

Ada beberapa masalah kesehatan terkait saraf seperti kelemahan sistem saraf yang sebenarnya adalah masalah utama namun sering diabaikan oleh orang.

Ada beberapa faktor melemahnya saraf seperti cedera, stres, atau trauma pada bagian tubuh, penyebab lainnya adalah saraf degeneratif, diet tidak sehat, obat-obatan, infeksi, genetika, dan defisiensi nutrisi. 

Berikut adalah beberapa cara alami yang bisa melawan lemahnya saraf. 

1. Asam Lemak Omega-3

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa omega-3 adalah komponen vital untuk perkembangan visual dan saraf sehingga dapat membantu mencegah penyakit neurologis.

2. Sinar matahari

Sinar matahari terutama di pagi hari dapat membantu meningkatkan vitamin D dalam tubuh. Vitamin D juga dapat membantu metabolisme kalsium dan berfungsinya sistem neuromuskuler dengan baik.

YesDok Ads

3. Olahraga teratur

Sebuah penelitian mengatakan bahwa olahraga dapat memberikan efek positif pada beberapa fungsi otak seperti ritme sirkadian, respons stres, hingga fungsi kognitif.

4. Makanan Laut

Makanan laut kaya kandungan vitamin, mineral, asam lemak omega-3, protein dan asam amino, dimana Nutrisi penting tersebut dapat membantu dalam pengembangan sistem saraf dan otak. Anda bisa makan ikan makarel, kepiting, lobster dan udang.

5. Berjalan Tanpa Alas Kaki

Berjalan tanpa alas kaki diyakini dapat membantu mengurangi stres, menenangkan pikiran dan tubuh, meningkatkan kualitas tidur dan meningkatakan fungsi tubuh lainnya.

(Foto : pixabay)

YesDok Ads