Fit A-Z
Adult
+1

Cara Alami Meningkatkan Libido

April 30, 2022 | Kaifia

Seorang pria sedang jogging

Aktivitas kehidupan sehari-hari dapat memengaruhi tingkat libido Anda karena hal itu, tingkat gairah seksual bisa berbeda-beda namun kebanyakan orang memperhatikan tingkat libido mereka menurun seiring bertambah usia. 

Di dalam artikel ini, kami membahas beberapa hal yang dapat membantu meningkatkan libido secara alami 

Fokus pada diet bernutrisi

Diet bernutrisi memiliki segudang manfaat untuk kesehatan secara keseluruhan, salah satunya menjadi dorongan seks dengan meningkatkan sirkulasi yang baik dan kesehatan jantung. 

Mungkin Anda bertanya-tanya diet bernutrisi seperti apa jika Anda ingin mulai untuk menerapkannya. 

Cobalah untuk mengonsumsi makanan kaya akan sayuran, rendah gula dan tinggi protein tanpa lemak bisa membantu mencegah gangguan yang berpengaruh pada libido. 

Kelola stres

YesDok Ads

Menurut penelitian, wanita rentan terhadap efek stres pada kehidupan seks dibandingkan dengan laki-laki yang bisa menggunakan seks untuk meringankan kadar stres mereka. 

Aktivitas berikut ini dapat Anda terapkan untuk membantu meredakan stres

  • Bermeditasi
  • Yoga
  • Olahraga rutin

Menjaga berat badan

Berat badan juga menjadi salah satu faktor yang mampu memengaruhi tingkat gairah seksual. Penting untuk menyeimbangkannya dengan olahraga rutin dan makan makanan yang sehat. 

Tidur cukup 

Tidur cukup termasuk faktor utama dalam meningkatkan hasrat seksual Anda. 

Menurut Medical News Today, sebuah studi secara skala kecil tahun 2015 terhadap wanita menunjukkan bahwa tidur nyenyak di malam hari mampu meningkatkan libido pada hari berikutnya.

YesDok Ads