Bukan Hanya Wanita, Ini Kenapa Kulit Pria Juga Wajib Dirawat

October 29, 2022 | Aqiyu

Bukan Hanya Wanita, Ini Kenapa Kulit Pria Juga Wajib Dirawat

Selama ini mungkin kebanyakan wanita yang diketahui melakukan perawatan kulit hingga merogoh kocek banyak. Padahal merawat kulit itu sudah seharusnya dilakukan baik pada wanita maupun pria. Kulit wanita dan pria memang berbeda, kulit pria jauh lebih tebal dibandingkan wanita. Anggapan inilah yang membuat asumsi bahwa pria tidak membutuhkan perawatan kulit.

Hal tersebut adalah salah. Seorang pria tetap harus peduli terhadap kesehatan dan perawatan kulitnya. Perawatan ini tidak perlu menggunakan produk yang banyak dan berbeda-beda. Namun, yang sebenarnya dibutuhkan oleh pria dalam merawat kulit adalah konsisten dalam merawat kulit. Misalnya rutin mencuci muka dan menggunakan pelembab sehari-hari agar kulit tetap terlindungi selama beraktivitas. Berikut ini alasan pentingnya merawat kulit bagi pria:

Melindungi kulit dari infeksi

Meski fungsi kulit pada orang dewasa lebih matang tidak seperti anak-anak yang rentan terhadap penyakit. Namun merawat dan menjaga kebersihan kulit dapat melindungi kulit dari berbagai infeksi. Agar dapat mencegah kerusakan kulit dan mengurangi risiko infeksi kulit maka sebaiknya gunakan pelembab atau lotion.

Melindungi kulit dari paparan sinar matahari

Jangan pernah remehkan paparan sinar matahari karena terlalu sering terkena sinar ultraviolet maka dapat membahayakan kulit. Nah, karena biasanya pria lebih banyak menghabiskan waktu diluar ruangan, jadi sebaiknya melindungi kulit dengan mengoleskan tabir surya.

YesDok Ads

Mencegah kulit dari penuaan dini

Tanda-tanda penuaan dini juga bisa dialami oleh para pria. Jika Anda tidak merawat kulit dengan baik, bisa saja membuat Anda tampak lebih tua dari usia Anda sebenarnya. Cara mencegah kulit dari penuaan dini adalah rutin menggunakan pelembab setiap hari agar dapat melawan tanda penuaan serta memperbaiki kerusakan kulit.

Memperbaiki kerusakan kulit akibat jerawat

Kulit siapapun rentan terhadap jerawat. Untuk itu, gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit Anda. Hal ini berguna untuk meningkatkan penampilan kulit Anda. Bahkan bila Anda melakukannya dengan konsisten maka dapat memperbaiki kerusakan kulit akibat jerawat, mencegah jerawat hingga membantu menyamarkan noda bekas jerawat.

(Foto: forest essential)

YesDok Ads