Diet
+1

Buah-buahan Rendah Kalori untuk Diet

June 12, 2021 | Claudia

makan Semangka

Makanan rendah kalori dapat membantu seseorang merasa kenyang, sekaligus mencukupi kebutuhan kalori harian tanpa khawatir akan kelebihan kalori. Ini bisa membantu seseorang menurunkan berat badannya.

Mengonsumsi makanan bergizi yang rendah kalori dapat membantu mencegah seseorang makan berlebihan yang berakibat pada kelebihan kalori dalam tubuh. Jika hal ini dilakukan secara rutin setiap hari, maka ini bisa membantu menurunkan berat badan dan menjaga berat badan tetap di angka yang ideal atau sehat.

Buah-buahan merupakan makanan rendah kalori yang bisa disertakan sebagai camilan saat tengah menjalani diet. Namun, tak semua buah-buahan rendah kalori. Berikut ini merupakan buah-buahan rendah kalori yang baik untuk diet Anda:

Apel

Apel kaya akan vitamin C. Tak hanya itu, apel juga merupakan sumber serat yang baik, yang dapat membantu menjaga kesehatan usus. Satu buah apel dengan ukuran kecil hanya mengandung sekitar 86 kalori.

Leci

Leci merupakan salah satu buah sumber vitamin C yang baik. Tak hanya itu, leci juga rendah kalori. Satu buah leci hanya memiliki sekitar 7 kalori.

Pepaya

YesDok Ads

Pepaya merupakan sumber vitamin C yang baik. Satu porsi buah pepaya (Sekitar 100 gram) menyediakan hampir 70% kebutuhan vitamin C harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa, dengan hanya mengandung sekitar 43 kalori.

Stroberi

Stroberi merupakan sumber vitamin C dan mangan yang baik. Di dalamnya, juga terkandung serat dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Satu stroberi hanya mengandung 6 kalori.

Ceri

Buah ceri kaya akan vitamin dan mineral, termasuk vitamin C, potassium, dan serat. Buah ceri dengan berat 150 gram hanya mengandung 95 kalori.

Semangka

Semangka kaya akan kandungan vitamin A, C dan sumber vitamin B6 yang baik. Selain itu, semangka kaya akan kandungan air yang juga membantu menghidrasi tubuh dan membuat Anda kenyang, sehingga menghindari Anda dari konsumsi makanan berlebih. 10 buah semangka hanya mengandung 37 kalori.

YesDok Ads