Diet
+1

Buah-Buahan Pereda Sembelit

August 28, 2020 | Claudia

Nanas

Sembelit juga menjadi salah satu masalah pencernaan yang sering dialami oleh banyak orang selain diare. Sembelit terjadi ketika Anda tak kunjung buang air besar (BAB) dalam waktu yang lama, atau Anda kesulitan untuk BAB karena feses yang terlalu keras sehingga menyebabkan rasa sakit ketika hendak mengeluarkannya.

Biasanya, buah pepaya selalu direkomendasikan saat seseorang mengalami sembelit. Namun selain buah pepaya, ada buah-buahan lain yang juga baik untuk mengatasi sembelit, seperti:

Nanas

Siapa suka buah nanas? Buah tropis satu ini faktanya mengandung enzim yang baik untuk pencernaan. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral di dalam buah nanas juga sangat baik untuk usus Anda.

Apel

Buah apel dapat menjadi salah satu buah yang bermanfaat untuk mengatasi sembelit. Ini berkat kandungan serat dan asam organik di dalam apel yang sangat baik untuk tubuh, yang bisa membantu mengatasi sembelit. Selain itu, konsumsi buah apel juga baik bagi Anda yang tengah menjalani diet karena bisa membantu perut kenyang lebih lama.

YesDok Ads

Mangga

Apakah di rumah Anda ada pohon mangga? Jika ya, maka manfaatkan buah mangga untuk menyehatkan pencernaan Anda. kandungan serat dan vitamin C yang tinggi dalam mangga dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh terutama pencernaan. Tak hanya itu, mangga juga mengandung enzim yang efektif untuk meningkatkan sistem pencernaan.

Buah naga

Buah dengan bentuk yang unik ini juga membantu Anda yang tengah dilanda sembelit. Rutinlah mengonsumsi buah naga untuk terhindar dari berbagai masalah pencernaan, seperti sembelit juga diare.

(Foto: thedailymeal.com)

YesDok Ads