Buah untuk Atasi Kerontokan Rambut

August 15, 2020 | Claudia

Ceri

Mengonsumsi buah dan sayuran sangat direkomendasikan, pasalnya, banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Rutin mengonsumsi buah dan sayuran bahkan tak hanya bermanfaat untuk kesehatan, namun juga untuk kecantikan.

Masalah rambut rontok merupakan masalah yang dialami oleh banyak orang. Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan masalah ini, mulai dari kurangnya menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala, perawatan rambut dan kulit kepala yang tidak tepat, stres, gaya hidup buruk, dan kurang nutrisi.

Memanfaatkan buah untuk lepas dari masalah kerontokan rambut bisa jadi andalan Anda. Buah dalam hal ini tak hanya berguna ketika dikonsumsi, Anda juga bisa memanfaatkannya sebagai bahan alami untuk perawatan rambut dan kulit kepala Anda.

Jadi, apa saja buah-buahan yang bisa membantu mengatasi masalah rambut rontok yang Anda alami?

Jeruk

Menjadi salah satu buah yang mudah ditemukan, jeruk dapat membantu Anda yang memiliki masalah rambut rontok. Jeruk dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat, dan juga memperkuat akar rambut sehingga mencegah kerontokan rambut. Selain dikonsumsi, jus jeruk juga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan eksternal untuk rambut Anda.

Lemon

Selain buah jeruk, buah lemon juga membantu Anda terbebas dari masalah rambut rontok. Manfaatkan jus lemon sebagai perawatan alami untuk rambut Anda. Aplikasikan jus lemon pada rambut dan kulit kepala untuk mengatasi masalah kerontokan, ketombe, juga masalah kulit kepala yang kering dan gatal.

YesDok Ads

Ceri

Buah ceri kaya akan bioflavanoid. Kandungan nutrisi ini sangat baik untuk membantu mengobati kerontokan rambut secara alami.

Pisang

Masker rambut dari buah pisang dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Selain itu, perawatan dengan masker alami ini juga membantu Anda yang tengah mengalami masalah kerontokan rambut. Perawatan rutin dengan masker buah pisang bisa membantu membuat rambut tampak lebih berkilau.

Jambu biji

Vitamin A dalam jambu biji bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan rambut baru. Jika Anda memiliki masalah ketombe, Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes madu dan jus lemon ke dalam jus jambu biji untuk membuat masker rambut. Oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala, dan gunakan perawatan ini secara rutin untuk hasil terbaik.

(Foto: theguardian.com)

YesDok Ads