Buah Stroberi untuk Perawatan Kulit dan Rambut, Memang Bisa?

February 18, 2022 | Claudia

Stroberi

Siapa suka makan buah stroberi? Buah cantik berwarna merah ini disukai banyak orang, berkat kesegaran yang dimilikinya. Tak hanya memiliki rasa yang enak, buah stroberi juga penuh manfaat.

Kandungan nutrisi di dalam buah stroberi sangat baik untuk kesehatan tubuh. Tak berhenti sampai di situ, stroberi ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dan rambut.

Bagaimana cara stroberi bekerja dalam merawat kulit dan rambut Anda? Simak ulasannya berikut ini:

Menghambat penuaan kulit

Perawatan kulit dengan stroberi yang dilakukan secara rutin, dapat membantu mencegah penuaan dini pada kulit. Ini bisa membantu menyamarkan garis-garis halus, keriput, kulit kendur dan lain-lain. Antioksidan yang terkandung dalam stroberi dapat meningkatkan produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit.

Mengangkat sel kulit mati

YesDok Ads

Asam salisilat yang terkandung dalam buah stroberi sangat ampuh untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori. Rutin membersihkan sel kulit mati akan mencegah terjadinya masalah jerawat ataupun komedo.

Melembutkan rambut

Penggunaan catokan atau hair dryer yang berlebihan dapat membuat rambut terlihat kering dan kasar. Buah stroberi mampu melembutkan tekstur rambut dan membuat rambut lebih mudah diatur.

Memberikan kilau alami rambut

Stroberi disebut mengandung senyawa yang dapat menambah kilau alami pada rambut. Daripada menggunakan serum atau krim, Anda bisa mencoba menggunakan buah cantik ini pada rambut kusam Anda untuk memberikan tampilan yang lebih cantik dan berkilau.

(Foto: thewitcherycph.com)

YesDok Ads