Diet
+1

Buah Musiman yang Baik Untuk Menu Diet Anda

February 17, 2020 | Iman

Buah jeruk

Setiap musim seperti musim panas, dingin atau kemarau akan hadir buah-buahan dan sayuran yang identik dengan musim-musim tersebut, namun Buah musiman diyakini lebih banyak dicari daripada buah yang ada di semua musim karena untuk mengatasi masalah kesehatan.

Buah yang hadir secara musiman dikenal memiliki banyak nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh kita di musim tertentu. Contohnya buah semangka yang baik dikonsumsi saat musim panas karena kandungan airnya yang tinggi, sementara buah jeruk sangat disarankan selama musim dingin karena kandungan vitamin C yang dapat melawan flu dan menjaga sistem kekebalan tubuh kita.

Berikut daftar buah musiman yang harus Anda masukan dalam menur diet Anda.

1. Jeruk

Buah ini banyak mengandung antioksidan seperti flavonoid, vitamin C, folat dan karotenoid dimana Senyawa tersebut diyakini dapat mencegah risiko kanker, penyakit kardiovaskular, flu, dan banyak penyakit yang disebabkan oleh radang.

2. Stroberi

Buaah berwarna merah ini kaya beragam senyawa nutrisi seperti mineral, vitamin, asam fenolik, dan flavonoid sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan membantu mencegah penyakit seperti diabetes, obesitas,  dan penyakit jantung.

3. Sawo

YesDok Ads

Buah berwarna cokelat ini penuh dengan sumber mineral, asam askorbat, kalsium, fosfor, tembaga, dan zat besi sehingga dapat membantu untuk mengatur pergerakan usus dan kandungan seratnya pun tinggi.

4. Pepaya

Semua bagian dari buah pepaya mulai dari daging buah, biji, daun banyak digunakan untuk keperluan pengobatan karena banyak mengandung nutrisi antioksidan seperti vitamin C, flavonoid, folat, karoten dan kalium.

5. Nanas

Nanas memiliki senyawa aktif yang disebut bromelain yang mempunyaj sifat antiinflamasi, anti edematosa untuk mencegah edema dan antitrombotik untuk mencegah pembekuan darah.

6. Pear

Buah penuh dengan kandungan nutrisi ini populer dikonsumsi di seluruh dunia karena adanya sifat antihyperglycemic, anti-inflamasi dan diuretiknya. Pear bermanfaat untuk mengobati banyak kondisi musiman seperti batuk dan sembelit.

(Foto : draxe.com)

YesDok Ads