Diet
+1

Buah Apa Saja yang Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan?

August 12, 2021 | Claudia

Apel

Buah dapat menjadi camilan yang sehat karena kaya akan berbagai nutrisi. Menjadikan buah sebagai camilan juga dapat membantu penurunan berat badan seseorang.

Manisnya sebagai besar rasa buah-buahan juga dapat memenuhi hasrat ingin mengonsumsi gula pada sebagian orang, namun dengan cara yang lebih sehat. Rutin makan buah pada gilirannya dapat membantu menghindari seseorang untuk mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan ringan olahan, sehingga dapat mencapai berat badan yang ideal.

Berikut ini merupakan buah-buahan terbaik yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan:

Apel

Sebuah studi di tahun 2015 yang berfokus pada anak-anak dan remaja menunjukkan bahwa skor BMI pada orang-orang yang rutin mengonsumsi apel lebih rendah dibandingkan dengan orang-orang yang jarang atau tidak pernah mengonsumsi apel. Bahkan, risiko obesitas lebih tinggi pada orang-orang yang tidak mengonsumsi apel.

Alpukat

YesDok Ads

Mengonsumsi alpukat dapat meningkatkan perasaan kenyang dan mengurangi nafsu makan, ini merupakan beberapa faktor utama yang dapat mendukung penurunan berat badan. Sebuah studi melaporkan bahwa mengonsumsi alpukat secara teratur dapat membantu seseorang mempertahankan berat badan yang ideal. 

Pisang

Satu buah pisang mengandung sekitar 112 kalori dan 3,3 gram serat. Pisang juga kaya akan potassium, yang penting untuk kesehatan jantung. Berkat rasanya yang manis dan kandungan seratnya yang tinggi, pisang dapat menjadi camilan yang tepat bagi mereka yang menyukai makanan manis, namun dengan cara yang lebih sehat. 

Jeruk

Satu buah jeruk berukuran sedang mengandung sekitar 72 kalori dan 3,7 gram serat. Buah ini juga mengandung 81,9 miligram vitamin C, yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harian baik pada pria maupun wanita.

(Foto: wallpaperaccess.com)

YesDok Ads