0 Point
Scalp psoriasis

Bolehkah Mewarnai Rambut saat Scalp Psoriasis Sedang Kambuh

Bagi seseorang yang menderita scalp psoriasis atau psoriasis pada kulit kepala bisa menyebabkan gangguan saat Anda mewarnai rambut. 

Kondisi ini merupakan salah satu jenis dari psoriasis dan mereka dapat menyebabkan plak-plak kecil yang bersisik, berkerak serta menimbulkan kegatalan. 

Scalp psoriasis berbeda dengan ketombe, meskipun ada beberapa sampo yang dapat digunakan untuk mengatasi keduanya.

Pewarna rambut tidak secara sepenuhnya merusak kulit kepala atau memperburuk gejala. Psoriasis tidak berpengaruh pada rambut melainkan kulit kepala. Seseorang umumnya dapat menata rambutnya secara normal lagi setelah alami psoriasis. 

Namun, bahan kimia yang terdapat dalam pewarna rambut dapat mengiritasi kulit kepala dan memiliki psoriasis yang cenderung sering kambuh bisa meningkatkan kemungkinan reaksi negatif terhadap pewarna rambut. 

Beberapa tips dalam melindungi kulit kepala dari pewarna rambut

Berhati-hati pada area sekitar wajah

Pewarna rambut yang bersentuhan dengan bagian wajah Anda terutama pada bagian dahi bisa mengotori atau menodai kulit serta membuat kondisi semakin lebih parah.

Beberapa spesialis kesehatan bisa mengoleskan petroleum jelly atau petrolatum untuk kulit Anda di sekitar bagian telinga, leher dan area sensitif lainnya. 

Hindari mewarna rambut saat kondisi kambuh

Jika scalp psoriasis Anda sedang buruk, jangan mewarnai rambut Anda hingga psoriasis Anda telah membaik.

Selain membuat hasil pewarnaan rambut yang kemungkinan kurang merata, hal tersebut dapat berisiko meningkatkan reaksi dari pewarna rambut terhadap kulit kepala yang kian memburuk.

Periksa terlebih dahulu

Penting untuk memeriksa apabila produk bisa mengiritasi area kecil di kulit kepala atau leher. Anda dapat menunggu waktu yang telah ditentukan dan kemudian bilas.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok