Diet
+1

Bisakah Air Kelapa Membantu Menurunkan Berat Badan?

September 09, 2019 | Iman

Buah kelapa tidak hanya terkenal dengan dagingnya saja yang tebal, Airnya juga dikenal dan banyak dikonsumsi untuk melepaskan dahaga dan manfaat kesehatannya. Air kelapa biasanya ditemukan di dalam kelapa muda dan hijau, selain itu, mudah tersedia juga dalam kemasan botol dan banyak dikonsumsi oleh banyak orang demi manfaat kesehatan yang ditawarkannya. 

Minuman ini berfungsi sebagai minuman olahraga yang memberikan dorongan energi secara instan. Air Kelapa rendah kalori dan mengandung enzim dan mineral alami termasuk kalium, serat, dan protein, yang membuatnya sempurna untuk menurunkan berat badan. 

Meskipun bagus dan memiliki sejumlah manfaat, meminumnya pada waktu yang tepat dapat melipatgandakan manfaatnya karena air kelapa memiliki berbagai mineral dan vitamin yang dapat membantu mengisi elektrolit dalam tubuh. Minuman ini juga membuat Anda tetap segar dan terhidrasi sepanjang hari, bahkan jika dikonsumsi satu kali di siang hari.

Sementara itu, Jika Anda sedang mencoba melepaskan beberapa kilo pada tubuh, konsumsilah air kelapa daripada mengonsumsi jus buah lain karena air kelapa memiliki lebih banyak mineral dibandingkan dengan jus buah lainnya.

Sebuh penelitian bahkan menunjukkan bahwa jus buah yang mudah kita dapatkan mungkin telah ditambahkan atau mengandung gula tersembunyi dalam kemasannya. Air kelapa tidak hanya rendah kalori tetapi juga memiliki kandunga gula lebih sedikit dibandingkan dengan kebanyakan jus buah lainnya.

YesDok Ads

Seperti dilansir laman Times of India, tidak seperti banyak minuman lain, tidak ada waktu khusus untuk minum air kelapa. Seseorang dapat mengonsumsinya pada siang hari atau bahkan di malam hari, tetapi mengonsumsinya pada waktu-waktu tertentu dalam sehari pasti akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak manfaat. 

Mengonsumsi air kelapa pada waktu perut kosong di pagi hari dipercaya dapat membantu Anda karena air kelapa ini mengandung asam laurat yang membantu meningkatkan imunitas Anda, memberi metabolisme Anda permulaan dan dengan demikian meningkatkan penurunan berat badan.

Selain itu, orang juga sering disarankan untuk minum air kelapa untuk melawan dehidrasi dan sembelit serta membantu meringankan mual dan mulas pada ibu hamil.

(Foto : magforwomen)

YesDok Ads