Bingung Mau Ngemil Apa? Jagung Bisa Jadi Pilihan

June 04, 2020 | Claudia

Jagung

Bingung mau ngemil apa hari ini? Ngemil sebenarnya memang sah-sah saja, tapi banyak orang takut kegiatan ngemilnya bisa berujung pada kenaikan berat badan yang tidak diinginkan. Akhirnya, banyak yang terpaksa merelakan tidak ngemil atau pada akhirnya masa bodoh dengan terus melahap camilan tidak sehat.

Padahal jika mau, kita bisa mencari camilan sehat yang aman untuk dimakan ketika ingin ngemil. Salah satu yang bisa Anda andalkan untuk menjadi camilan sehat adalah jagung. Memiliki rasa yang enak, jagung juga aman dijadikan camilan. Selain dibakar atau direbus, jagung juga bisa dicampur dengan salad atau menu sayuran lainnya. Ini akan menambah nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menjadikan jagung sebagai camilan sehat Anda, apa saja?

Meningkatkan energi

Kaya akan karbohidrat sehat, ngemil jagung akan sangat baik untuk meningkatkan energi Anda. Alih-alih menambah berat badan, ngemil jagung secara rutin bisa menjadi pilihan untuk membuat Anda tetap sehat dan aktif.

Meningkatkan kesehatan jantung

Jagung memiliki antioksidan yang dapat meningkat ketika jagung dimasak. Kandungan tinggi antioksidan ini dapat sangat baik untuk jantung kita ketika jagung dikonsumsi secara rutin.

YesDok Ads

Membantu menurunkan berat badan

Ngemil tapi malah turun berat badan? Jagung bisa jadi pilihan. Kandungan kalori dan sukrosa yang rendah pada jagung membuatnya aman sebagai camilan antigemuk. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kenaikan berat badan yang tidak diinginkan.

Meningkatkan penglihatan

Kandungan lutein dalam jagung memberikan manfaat untuk memperkuat saraf optik dan meningkatkan kemampuan penglihatan.

Mengurangi sembelit

Kandungan serat yang tinggi di dalam jagung dapat membantu melunakkan feses dan meningkatkan pergerakan usus. Mengonsumsinya secara rutin dapat membantu mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit.

(Pixabay/Abdulhakeem Samae)

YesDok Ads