Bibir Kering saat Puasa? Ini Tipsnya!

April 24, 2021 | Claudia

Bibir

Saat berpuasa, kulit bibir kita kerap menjadi kering, dan yang terparah, bisa sampai mengelupas dan berdarah. Untuk itu, sangat perlu bagi Anda untuk melembapkan bibir di kala berpuasa.

Selain penggunaan lip balm, Anda bisa merawat bibir Anda dengan menggunakan bahan-bahan alami. Penggunaan bahan alami dinilai lebih baik, karena minim efek samping. Jadi, bahan alami apa saja yang baik untuk bibir Anda?

Mentimun

Potong mentimun menjadi dua, iris kulit mentimun dan simpan dalam air dingin. Setelah 15 menit, gunakan irisan mentimun dan usapkan pada bibir Anda yang pecah-pecah. Ini merupakan salah satu cara tercepat dan terbaik untuk melembapkan bibir secara alami.

Gula dan madu

Buat campuran gula dan madu, namun ingat, jaga agar gula jangan sampai larut. Ini dapat menjadi scrub alami yang membantu mengangkat kulit mati dan madu bisa menambah kelembapan alami pada kulit bibir Anda yang kering.

Gel lidah buaya

YesDok Ads

Gel lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bibir kering. Ambil gel dari daun lidah buaya segar, dan oleskan ke bibir secara merata, diamkan selama beberapa saat dan bilas kembali dengan air bersih.

Minyak kelapa

Minyak kelapa adalah pengobatan alami lainnya untuk mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Tuangkan sedikit minyak kelapa ke atas sendok, lalu panaskan dengan api. Setelah minyak menghangat, ambil sedikit dan oleskan pada bibir Anda disertai pijatan halus. Ulangi perawatan ini dua kali dalam sehari untuk mengembalikan kelembapan pada bibir Anda.

Pisang

Pisang juga dapat membantu mengatasi bibir yang kering. Buatlah pasta menggunakan pisang yang sudah dihaluskan, lalu oleskan pada bibir yang kering. Protein yang terkandung dalam pisang dapat secara alami melembapkan bibir Anda.

(Foto: cosmo.ph)

YesDok Ads