Berolahraga Secara Rutin Bisa Bantu Hilangkan Perasaan Cemas dan Depresi

June 25, 2020 | Helmi

workout

Merasa tertekan dan takut karena mendengar berbagai berita terkait pandemi virus corona? Cobalah untuk berolahraga. Kenapa? Karena olahraga dapat menenangkan suasana hati Anda, terutama jika Anda merasa cemas dan depresi.

Seperti yang kita ketahui bersama, olahraga juga merupakan salah satu cara yang direkomendasikan untuk mencegah paparan virus corona, selain menggunakan masker dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Berolahraga mampu membuat otak kita melepaskan dopamin, yang juga dikenal sebagai hormon yang meningkatkan suasana hati. Jika tubuh kekurangan dopamin, suasana hati Anda juga akan menjadi buruk.

Karena itu, Anda tidak hanya menjaga tubuh tetap sehat, tetapi juga meningkatkan suasana hati, yang merupakan sesuatu yang kita semua butuhkan di tengah pandemi yang terus menggila seperti sekarang ini.

Mengingat saat ini virus corona belum hilang, dan meski berbagai kegiatan umum telah diperbolehkan, sebaiknya Anda tetap berolahraga di rumah saja.

Hindari berolahraga di tempat-tempat ramai, seperti mengikuti kegiatan car free day misalnya. Hal tersebut bukan merupakan hal yang bijak untuk dilakukan di masa seperti sekarang ini.

Banyak jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah, baik sendiri atau bersama-sama dengan keluarga tercinta.

Intinya, lakukan olahraga untuk membuat tubuh Anda tetap sehat dan juga guna menghilangkan rasa cemas serta depresi.

(Foto: Keylaitsines)

YesDok Ads