0 Point
olahraga

Berolahraga dengan Teman adalah Cara Terbaik untuk Membuat Anda Rutin Olahraga

Jika Anda tidak dapat menemukan motivasi untuk berolahraga, Anda tidak sendirian. Bahkan dengan banyak penelitian tentang bagaimana olahraga meningkatkan kesehatan tubuh, pikiran, dan kualitas hidup kita, 75% orang tetap tidak mendapatkan aktivitas fisik yang cukup, menurut CDC.

Menurut Daniel Lieberman, paleoantropolog Harvard dan penulis "Exercised: Why Something We Never Evolved to Do is Healthy and Rewarding.", pertanyaan terbesar yang dihadapi bidangnya adalah bagaimana memotivasi orang untuk berolahraga. Solusinya, baik secara pribadi maupun profesional, adalah sistem pertemanan.

"Tidak ada yang bekerja seefektif berolahraga dengan teman-teman," kata Lieberman. Meraih pasangan atau kelompok untuk pergi ke gym membantu meningkatkan ikatan sosial, persahabatan, dan akuntabilitas saat berolahraga, yang semuanya membuat Anda lebih cenderung untuk tetap pada rutinitas latihan Anda.

Penelitian Lieberman telah menunjukkan bahwa manusia memiliki insentif biologis dan budaya utama untuk menghindari olahraga. Itu karena secara historis, penting bagi kelangsungan hidup kita untuk menghindari pengeluaran energi yang tidak perlu, sehingga kita dapat mendedikasikan waktu kita untuk tugas-tugas penting seperti mencari makanan dan meneruskan genetika kita.

"Bagi sebagian besar dari kita, sulit untuk berolahraga dan kita semua memiliki naluri mendasar yang dalam untuk menghindari aktivitas yang tidak perlu," katanya.

Bahkan orang-orang yang konsisten dengan rutinitas latihan mereka dapat berjuang untuk menemukan motivasi intrinsik untuk bergerak.

"Saya pergi lari pagi ini tetapi menghabiskan setengah jam untuk mengeluh. Ini sama sulitnya bagi saya seperti orang lain," katanya.

Lieberman mengatakan pengaturan sosial dapat mendorong orang untuk berolahraga. Misalnya, dia naik tangga di tempat kerja, karena sebagai peneliti olahraga, dia ingin menjaga reputasinya di antara teman-temannya.

Berolahraga dengan seorang teman atau kelompok menawarkan insentif untuk berolahraga, dalam bentuk pengalaman sosial yang bermanfaat.

Lieberman mengatakan dia membuat rencana untuk lari pagi dengan seorang teman, yang membuatnya bertanggung jawab dan membuat latihan itu sendiri lebih menyenangkan.

"Saya tahu teman saya akan berada di sana pada pukul 6 pagi dan jika saya tidak pergi, dia akan marah. Jadi saya muncul, dan kami selalu menikmatinya di akhir," katanya.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok