0 Point

Berlibur ke Pantai? Ini Beragam Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan

Di tengah padanya rutinitas, refreshing menjadi kegiatan yang harus diambil untuk meredakan stres. Pantai bisa menjadi salah satu destinasi untuk melepas penat. Ternyata, banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan bermain-main di pantai.

Menghilangkan Stres

Sajian pemandangan dan suara pantai bekerja dengan baik untuk menghilangkan stres. Tapi apa yang terjadi di tubuh Anda secara fisiologis luar biasa. Ketika Anda pergi ke pantai, Anda mendapatkan pelepasan hormon serotonin, yang merupakan hormon yang membuat Anda merasa bahagia.

Melawan infeksi

Mungkin Anda pernah mendengar mitos bahwa air asin dapat membantu menyembuhkan luka atau infeksi. Tapi ini sebenarnya fakta. Bahkan komunitas medis menyarankan untuk mengobati infeksi kulit ringan dengan air garam dengan membasahi atau mengompres. Baik antibakteri dan antijamur, air garam juga membantu kesehatan kelenjar tiroid.

Penuhi Dosis Harian Vitamin D

Jika Anda mengunjungi pantai di hari yang cerah, Anda dapat dengan cepat mendapatkan dosis vitamin D harian Anda. Vitamin ini sangat penting.  Tubuh kita menciptakannya dari paparan sinar matahari langsung (sinar UVB). Anda tidak perlu mendapatkan kulit cokelat atau luka bakar untuk mendapatkan vitamin D. Hanya butuh waktu sebentar untuk mendapatkan jumlah yang dibutuhkan.

Kesehatan Kulit

Mengapa bermain di pantai dapat bermanfaat bagi kesehatan kulit? Pertama-tama, pasir adalah exfoliant yang fantastis untuk kaki Anda. Berada di bawah sinar matahari juga membuka pori-pori Anda. Ketika Anda mengikutinya dengan menceburkan diri ke dalam air garam, itu bisa membersihkan bakteri penyebab jerawat.

Tidur yang Lebih Baik

Hanya berjalan-jalan di pantai adalah kerja keras karena stabilitas yang dibutuhkan untuk berjalan di atas pasir. Dan ketika tubuh Anda lelah, Anda tidur lebih nyenyak. Ditambah, lebih sedikit stres membantu tidur malam yang lebih baik juga.

Bernapas dengan Lebih Mudah

The Lung Institute melaporkan bahwa orang-orang dengan kondisi paru-paru kronis memiliki paru-paru yang lebih bersih setelah menghirup udara garam di pantai selama hampir satu tahun.

Seimbangkan Tubuh Anda dengan Yodium

Yodium merupakan zat yang sangat penting bagi tubuh. Tubuh kita membutuhkan yodium untuk membuat hormon tiroid, yang mengontrol metabolisme kita dan banyak fungsi vital tubuh lainnya. Dan kulit Anda menyerap yodium di laut ketika Anda berenang di air.

(Foto: Unitedkingdomloans)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok