Berikan Ini agar Rambut Balita Tumbuh Lebat

April 01, 2020 | Claudia

Balita

Kita mungkin terbiasa melihat bayi dengan keadaan kepala yang botak. Meski belum memiliki banyak rambut, bayi tetap saja terlihat menggemaskan. Namun, beberapa orang tua mulai khawatir ketika anaknya yang sudah mulai bertumbuh menjadi balita, tak kunjung juga memiliki rambut yang lebat di kepalanya.

Jika terjadi hal seperti ini, yang harus dilakukan orang tua adalah memastikan bahwa anaknya mendapatkan perawatan rambut yang benar. Selain itu, memastikan anak mengonsumsi makanan yang bergizi juga tak kalah penting untuk pertumbuhan rambut dan perkembangan anak.

Misalnya, makanan yang kaya vitamin B sangat bagus untuk meningkatkan pertumbuhan rambut pada balita. Ini karena Vitamin B meningkatkan pembentukan dan sirkulasi darah di seluruh tubuh termasuk kulit kepala. Vitamin B6 dan Vitamin B12 meningkatkan produksi hemoglobin yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut juga mendorong tumbuh kembang balita.

Asam lemak omega-3 dan omega-6 juga baik untuk rambut. Untuk meningkatkan pertumbuhan rambut balita, pastikan Anda memberi mereka makanan yang kaya akan asam lemak ini.

Untuk itu, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa makanan yang baik untuk pertumbuhan rambut dan pastinya tumbuh kembang anak, apa saja?

Ikan salmon

Salmon memiliki asam lemak omega-3 dan omega-6 yang mampu merangsang pertumbuhan rambut pada balita. Asam lemak ini juga baik untuk menyehatkan kulit.

Telur

Telur juga menjadi salah satu makanan terbaik untuk balita maupun orang dewasa. Coba berikan telur rebus pada anak balita Anda, untuk mendorong tumbuh kembangnya secara menyeluruh. Rutin mengonsumsi telur juga akan berdampak baik terhadap pertumbuhan rambut yang sehat pada anak.

Pisang

Memberikan pisang pada anak balita sangat baik untuk membantu pertumbuhan rambutnya. Ini karena kandungan vitamin B dalam pisang yang dapat merangsang pertumbuhan rambut serta memperkuat akarnya. Selain itu, pisang juga sangat baik untuk memperlancar pencernaan anak.

Bayam

YesDok Ads

Sayuran berdaun hijau sangat bergizi dan sehat. Bayam merupakan salah satu sayuran yang tak boleh dilewatkan oleh anak balita. Kandungan vitamin E di dalam bayam dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga sangat baik saat dikonsumsi oleh balita.

Buah jeruk

Buah jeruk kaya akan asam folat yang dapat membuat rambut sehat. Asam folat memperkuat rambut dari akarnya dan mencegah kerontokan pada rambut.

Stroberi

Stroberi adalah sumber kalsium dan antioksidan yang baik yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut pada anak balita.

Susu

Pemberian susu tak berhenti pada bayi, anak balita juga masih harus minum susu. Susu mengandung kalsium yang merupakan mineral penting yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Berikan susu kepada anak balita Anda setidaknya dua kali sehari.

Yoghurt

Produk-produk susu seperti yoghurt tidak hanya memperkuat sistem pencernaan dan tulang balita. Yoghurt juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mendorong pertumbuhan rambut pada anak balita.

Air

Pastikan anak terhidrasi dengan baik. Pemberian air putih sangat baik untuk menghidrasi tubuh juga rambut pada anak. Cukup minum air putih juga mencegah anak dari masalah pencernaan seperti sembelit.

(Foto: Freepik)

YesDok Ads