0 Point
seks untuk lansia

Berhubungan Seks yang Aman Untuk Lansia

Seperti diketahui berhubungan seksual dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan dan keharmonisan rumah tangga. Meski banyak yang mengatakan bahwa frekuensi aktivitas seksual akan menurun seiring bertambahnya usia. Namun berhubungan seksual bukan hanya milik pasangan muda saja, tetapi juga pasangan suami istri yang sudah memasuki usia lanjut alias lansia.

Jangan pernah beranggapan bahwa seseorang yang sudah lansia tidak diperlukan lagi. Padahal seksual dan keintiman tersebut merupakan kebutuhan yang tidak akan pernah hilang. Tetapi tentu akan ada perbedaan seks pada usia muda dan lansia. Adapun tips berhubungan intim bagi lansia sebagai berikut:

  1. Selalu komunikasikan dengan pasangan terkait kebutuhan seksual agar Anda dan pasangan tetap dapat menikmati sesi bercinta.
  2. Tidak dapat dipungkiri jika masalah kesehatan bisa saja terjadi saat Anda memasuki usia senja. Sehingga Anda perlu berkonsultasi dengan dokter terkait masalah seksual yang Anda hadapi seiring bertambahnya usia.
  3. Selain berhubungan seks, untuk menjaga keintiman dengan pasangan dapat dilakukan dengan berpelukan, ciuman dan sentuhan.
  4. Waktu untuk berhubungan seksual bukan hanya malam hari. Anda dan pasangan dapat memilih waktu yang tepat saat merasa lebih berenergi.
  5. Semakin tua, gaya hidup pun harus lebih diperhatikan. Sebab, kesehatan fisik dapat memengaruhi kehidupan seksual.

Tetap harmonis diatas ranjang seiring penuaan dapat memberikan banyak manfaat. Diantaranya menimbulkan rasa bahagia, terlebih seseorang yang memasuki usia lanjut sudah tidak terbebani oleh pekerjaan atau aktivitas yang menyita banyak waktu. Rasa bahagia yang timbul karena hubungan seksual juga dapat membuat imunitas orang lansia lebih baik. Berhubungan intim juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan meningkatkan rasa percaya diri.

Sementara posisi seks aman yang direkomendasikan untuk lansia adalah posisi misionaris, doggy style, posisi woman on top, dan spooning. Berhubungan intim untuk yang berusia lanjut perlu dilakukan secara berhati-hati.

(Foto: nair nine news)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2021 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok