Sexuality
Adult
+1

Berhubungan Seks Seminggu Sekali dengan Pasangan Jaga Keharmonisan Hubungan

June 04, 2021 | Helmi

couple

Kesibukan sehari-hari, ditambah dengan pandemi COVID-19 yang tak kunjung usai juga turut mempengaruhi kehidupan seks di antara pasangan.

Untuk pasangan yang ingin mengembalikan gairah mereka seperti sedia kala, berhubungan seks seminggu sekali mungkin dapat membantu.

Pasangan yang berkomitmen untuk berhubungan seks satu kali setiap minggu lebih cenderung memiliki hubungan yang bahagia dan memuaskan, di dalam dan di luar kamar tidur.

Sebuah studi tahun 2015, dalam jurnal Social Psychology and Personality Science, menemukan bahwa pasangan yang berhubungan seks seminggu sekali lebih cenderung merasa puas dalam hubungan mereka daripada mereka yang jarang berhubungan seks.

Para peneliti juga menemukan bahwa berhubungan seks lebih sering dari sekali seminggu tidak menambah kepuasan hubungan.

Ian Kerner, seorang Terapis Seks menjelaskan bahwa seks terbagi dalam tiga kategori: Rekreasi, atau hanya untuk bersenang-senang, relasional, atau untuk merasa terhubung dengan pasangan Anda, dan prokreasi, atau untuk memiliki bayi.

YesDok Ads

Meskipun ketiga jenis seks memiliki peran penting, terlalu fokus pada satu jenis seks dapat mengubah momen menjadi aktivitas yang penuh kecemasan.

"Saya pikir benar-benar membuat upaya untuk mempertahankan seks itu penting dan tidak menunggu sampai Anda mendapatkan sisi lain untuk kembali menjadi seksual," ujar Kerner.

Menyesuaikan seks relasional dan rekreasi ke dalam rutinitas seks prokreasi Anda dapat membantu meringankan tekanan, menurut Kerner.

Ketika berbicara tentang seks relasional, jenis pengalaman seksual yang membantu Anda merasa terikat dengan pasangan Anda, Kerner menyarankan untuk berkomitmen pada waktu rutinitas berhubungan seksual seminggu sekali.

"Dan itu dimaksudkan untuk menjadi sesuatu yang dijadwalkan, sesuatu yang Anda akan muncul, karena itu penting, tetapi juga sesuatu yang tidak tertekan dan itu sebenarnya bisa menyenangkan," kata Kerner

 

YesDok Ads