Berguna di Masa Pandemi, Ini Minuman Yang Bisa Menambah Imunitas Tubuh

May 23, 2021 | Iman

Jus tomat wortel apel

Dengan adanya pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, sangat penting bagi kita untuk memperkuat sistem imunitas atau kekebalan tubuh.

Imunitas yang terjaga tidak hanya membantu menangkal infeksi, tetapi juga dapat membantu dalam proses mempercepat pemulihan. 

Mengingat sekarang adalah musim panas, ada beberapa alternatif minuman sehat yang menawarkan kesejukan yang bisa dikonsumsi dalam ninuman dingin.

Berikut adalah Minuman yang bisa menambah kekebalan tubuh anda.

Jus tomat

Tomat adalah buah kaya Vitamin C yang memiliki kemampuan meningkatkan kekebalan yang sangat baik, anda bisa ambil dua tomat lalu campurkan dengan 2 sdm madu dan sedikit garam dan minumlah saat sarapan.

Campuran Stroberi dan Kiwi

YesDok Ads

Selain rasanya yang menyegarkan, kiwi dan stroberi juga memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Siapkan kiwi dan beberapa stroberi lalu haluskan dan campur sedikit garam dan 1 sdm madu.

Semangka Dengan Daun mint

Buah Semangka merupakan buah yang kaya air dan vitamin C yang bagus sehingga sangat menyegarkan tubuh, anda bisa mengonsumsinya dengan dihiasi dengan daun mint untuk rasa yang semakin lezat juga sehat.

Jus biji labu

Minuman ini ternyata tidak hanya meningkatkan kekebalan tubuh, tetapi juga meningkatkan kesehatan mental, tulang, dan prostat. Anda bisa menyiapkan 1 cangkir biji labu, lalu masukan ke dalam blender bersama dengan ¼ cangkir kental manis, sedikit garam, dan 1 sdm biji bunga matahari.

Campuran Jeruk, wortel, apel

Buah dan sayuran ini adalah sumber vitamin C dan memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Untuk mengonsumsinya, siapkan 2 buah jeruk, 2 buah apel, dan satu buah wortel. Haluskan lalu beri sedikit garam, daun mint, dan 1 sdm madu. 

YesDok Ads