Berbagai Manfaat Yogurt Bagi Kesehatan Tubuh

May 21, 2021 | Kaifia

yogurt

Yogurt menyediakan protein, kalsium dan dapat meningkatkan bakteri usus yang sehat. Yogurt sangat bergizi, dengan mengonsumsi secara teratur bisa meningkatkan beberapa aspek kesehatan.

Yogurt tanpa pemanis menawarkan banyak manfaat bagi kesehatan. Sayangnya sebagian besar merek komersial menambahkan bahan tambahan, seperti gula dan perasa buatan. Yogurt dengan berbagai bahan tambahan tidak baik untuk kesehatan Anda.

Kandungan pada yogurt yang bermanfaat bagi kesehatan.

Kaya Akan Nutrisi Penting

Yogurt mengandung hampir semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Yogurt mengandung banyak kalsium, mineral yang diperlukan untuk kesehatan gigi dan tulang. Yogurt juga tinggi vitamin B, terutama vitamin B12 dan riboflavin yang keduanya dapat melindungi dari penyakit jantung dan cacat lahir tabung saraf tertentu.

 

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh 

Menggonsumsi yogurt secara teratur dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan mengurangi kemungkinan Anda tertular penyakit.

YesDok Ads

Sifat peningkat kekebalan dari yogurt sebagian karena magnesium, selenium yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

 

Manfaat Bagi Kesehatan Jantung

Yogurt Kandungan lemak yogurt adalah salah satu alasan mengapa kesehatannya sering kontroversial. Ini mengandung sebagian besar lemak jenuh, dengan sejumlah kecil asam lemak tak jenuh tunggal.

Produk susu seperti yogurt telah terbukti membantu mengurangi tekanan darah tinggi, yang merupakan faktor risiko utama penyakit jantung. 

 

Dapat bermanfaat Bagi Kesehatan Pencernaan

Beberapa jenis yogurt mengandung probiotik yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dengan mengurangi gejala gangguan pencernaan yang umum, seperti kembung, diare dan sembelit.

YesDok Ads