Diet
+1

Berbagai Macam Manfaat dalam Buah Rambutan

March 24, 2021 | Claudia

Rambutan

Rambutan merupakan buah musiman yang selalu ditunggu-tunggu. Rasanya yang enak dan manis membuat rambutan mudah disukai oleh banyak orang.

Mengonsumsi buah rambutan tak hanya bisa memanjakan lidah, namun kerabat dekat buah leci ini juga memiliki banyak manfaat kesehatan bagi orang-orang yang memakannya. Apa saja manfaat memakan buah rambutan?

Meningkatkan energi

Kandungan karbohidrat dan protein yang tinggi dalam buah rambutan, berperan penting dalam meningkatkan energi. Vitamin B di dalam buah rambutan juga membantu meningkatkan metabolisme energi, sehingga dapat membantu mengubah karbohidrat menjadi energi yang dapat digunakan oleh tubuh untuk beraktivitas.

Tinggi vitamin C

Rambutan mengandung vitamin C yang tinggi. Nutrisi ini sangat penting untuk menjaga kekebalan tubuh Anda. Tak hanya itu, vitamin C juga bermanfaat dalam membantu melawan radikal bebas yang bebrahaya. Vitamin ini juga membantu meningkatkan penyerapan zat besi, sehingga dapat meningkatkan kualitas darah. Komponen pembentuk kolagen dalam vitamin C juga membantu mengurangi peradangan kulit, dan membantu membangun tulang yang lebih kuat.

Meredakan sembelit

YesDok Ads

Buah rambutan memiliki kandunggan serat yang tinggi, yn kemudian berdampak positif terhadap kelancaran buang air besar. Tak hanya itu, serat yang dikonsumsi secara rutin dapat membantu menurunkan risiko gangguan pencernaan terutama sembelit.

Meningkatkan kekuatan tulang

Mengonsumsi buah rambutan dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi, kalsium, dan fosfor dalam jumlah yang baik untuk tubuh. Nutrisi-nutrisi ini berkontribusi dalam meningkatkan kekuatan tulang sehingga mengurangi risiko patah tulang.

Meningkatkan kualitas sperma

Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah rambutan dikatakan juga dapat meningkatkan dan menjaga kualitas dan kesehatan sperma. Penelitian telah mengungkapkan dampak vitamin C pada perkembangan sperma yang sehat. Jadi, bagi Anda yang sedang berencana memiliki keturunan, mengonsumsi buah rambutan bisa menjadi pilihan yang tepat dan sehat.

(Foto: womenfitness.net)

YesDok Ads