0 Point
work from home

Berat Badan Naik Saat Work From Home? Begini Cara Mengatasinya!

Semenjak Indonesia dilanda wabah virus corona, pemerintah menganjurkan semua warga untuk melakukan segala aktivitas di rumah saja. Mulai dari belajar, beribadah hingga bekerja. Hal ini guna untuk mencegah penyebaran penularan virus corona.

Selama di rumah saja, Anda disarankan untuk tetap memenuhi kebutuhan asupan dengan mengonsumsi makanan yang bergizi dan bernutrisi. Mengonsumsi makanan sehat ini bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan virus dan bakteri. Tapi jika sudah berada dirumah dalam jangka waktu yang lama, berat badan bisa melonjak naik karena keterbatasan gerak. Serta untuk menemani work from home biasanya seseorang akan menyiapkan banyak makanan dan camilan.

Itu alasan sederhana mengapa berat badan mudah naik saat dirumah saja. Tentu Anda tidak ingin hal ini terjadi, bukan? Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar tidak menggendut selama work from home, sebagai berikut:

Mengatur jam makan

Terbawa suasana rumah yang bebas melakukan apa saja, jangan sampai Anda menerapkannya pada aturan makan. Meski dirumah, Anda tetap harus mengatur pola makan seperti biasa di kantor. Usahakan untuk makan 3 kali dalam sehari, mulai dari sarapan, makan siang dan sebelum malam dengan mengonsumsi makanan dan camilan sehat.

Olahraga ringan

Bila biasanya Anda tidak punya waktu olahraga karena harus segera berangkat bekerja. Work from home bisa menjadi kesempatan Anda untuk berolahraga setiap harinya. Tidak perlu olahraga yang berat cukup dengan olahraga ringan. Menyempatkan diri untuk berolahraga juga bisa membakar kalori agar berat badan tetap ideal. Keuntungan lain yang bisa Anda dapat adalah berolahraga juga dapat membantu Anda meningkatkan daya tahan tubuh.

Istirahat yang cukup

Jangan begadang selama Anda bekerja dari rumah. Anda tetap perlu menjaga kualitas tidur agar berat badan tidak melonjak. Selain itu, usahakan agar Anda menghindari makanan yang dapat menggganggu kualitas tidur Anda seperti makanan yang membuat perut kembung dan begah. Dikondisi perut kenyang dan begah akan membuat Anda sulit tidur.

(Foto: Philadelpia Magazine)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok