Sexuality
Adult
+1

Berapa kali Idealnya Berhubungan Intim dengan Pasangan dalam Seminggu?

November 16, 2020 | Aqiyu

seksual

Berhubungan intim dipercaya dapat memperart hubungan pasanga suami istri. Terlebih bagi mereka yang sudah menikah lama, berhubungan intim adalah salah satu cara untuk menjaga kerharmonisan. Lalu berapa kali idealnya pasangan suami-istri berhubungan intim?

Sebuah survey menunjukkan berhubungan seksual bagi pasangan yang sudah menikah adalah tiga kali dalam sepekan. Dalam survey tersebut melibatkan 5.300 pasangan dari berbagai usia di Australia. Hasilnya, sekitar 37% responden mengatakan bahwa frekuensi berhubungan intim yang ideal adalah 3-6 kali dalam sepekan. Sedangkan bagi pasangan yang baru menikah pada bulan pertama, sekitar 46% mengatakan bahwa idealnya berhubungan intim adalah tiga kali sehari.

Frekuensi berhubungan intim bisa dipengaruhi oleh usia. Misalnya, pasangan usia 20-30 tahun bisa melakukan hubungan seksual sebanyak dua hari sekali. Sedangkan pasangan yang memasuki usia 40 tahun bisa melakukannya 2-3 kali dalam seminggu dan usia 40-50 tahun intensitasnya berkurang menjadi 1-2 kali dalam seminggu.

YesDok Ads

Dalam Survey Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) pada tahun 2017 dilansir dari Solopos, menyebutkan bahwa usia pernikahan menjadi salah satu parameter hubungan seksual. Perempuan dengan usia pernikahan 0-4 tahun tercatat sekitar 79,7% melakukan hubungan intim dalam sebulan terakhir. sisanya, 18,4 persen istri melakukan hubungan intim dalam 1 tahun terakhir dan 1,6% tidak melakukan hubungan intim selama lebih dari satu tahun.

Sedangkan usia pernikahan 5-9 tahun, sekitar 83,4% melakukan hubungan intim dalam sebulan terakhir. Sisanya, 14,7% melakukan hubungan intim dalam satu tahun terakhir. perempuan dengan usia pernikahan 10-19 tahun masih intens melakukan hubungan intim dalam sebulan terakhir diatas 85%. Dan usia pernikahan diatas 25 tahun intensitas hubungan intim menurun.

(Foto: insider)

YesDok Ads