0 Point

Beragam Manfaat yang Bisa Anda Petik dari Buah Belimbing

Belimbing adalah buah manis dan asam yang memiliki bentuk seperti bintang dengan lima sudut. Buahnya berwarna kekuningan dan dapat dimakan bersama dengan kulitnya. Buah ini memiliki dua jenis, manis dan asam.

Di bawah ini merupakan manfaat yang bisa Anda petik setelah mengonsumsi buah belimbing.

Mencegah Kanker

Para peneliti menemukan bahwa belimbing adalah salah satu buah pencegah kanker. Buah ini mengandung senyawa polifenol yang mampu melawak efek mutagenik dari radikal bebas dan menghilangkannya dari tubuh Anda dan mencegah terjadinya kanker hati.

Selain itu, belimbing juga memiliki kandungan serat yang cukup banyak, yang membantu membersihkan usus besar, dan juga membantu menurunkan risiko terjadinya kanker pada usus besar.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Hadirnya vitamin C dalam buah belimbing membuatnya sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi belimbing dapat membuat sistem kekebalan tubuh berfungsi dalam tingkat tinggi dan juga meningkatkan produksi sel darah putih.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Belimbing juga memiliki kandungan kalium dan natrium yang membantu menjaga tekanan darah. Tingkat tekanan darah normal sangat penting untuk menjaga jantung berfungsi dengan baik dan memastikan detaknya tetap teratur dan darah mengalir dengan baik.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badam, konsumsilah belimbing karena ia hanya memiliki 31 kalori dan tidak akan mengganggu target kalori Anda. Buah ini juga mengandung serat yang membuat perut Anda cepat kenyang. Buah ini juga membantu mempercepat metabolisme Anda dan membantu menurunkan berat badan.

Semakin tinggi metabolisme, maka semakin banyak kalori yang dibakar dan semakin mudah juga Anda dalam program menurunkan berat badan.

Mencegah Masalah Kulit

Belimbing memiliki sifat antimikroba dan sntiinflamasi yang dapat mencegah penyakit kulit seperti dermatitis dan eksim. Eksim disebabkan oleh kombinasi faktor-faktor seperti fungsi abnormal dari sistem kekebalan tubuh, kulit yang kering dan bakteri pada kulit. Semua ini bisa dicegah dengan mengonsumsi belimbing.

Menjaga Kesehatan Rambut

Belimbing memiliki banyak antioksidan seperti senyawa polifenol, asam galat, dan quercetin yang membantu melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikan bebas. Konsumsi belimbing akan bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dan juga pertumbuhan rambut.

(Foto: OrganicFacts.net)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok