Beragam Manfaat Mengonsumsi Ginkgo Biloba

March 31, 2020 | Helmi

ginkgo biloba

Ginkgo biloba adalah obat herbal yang berasal dari pohon ginkgo dan merupakan tanaman asli Tiongkok. Ginkgo biloba adalah suplemen yang populer dijual dalam bentuk kapsul, tablet, dan ekstrak cair.

Sebuah penelitian dilakukan untuk menemukan potensi ekstrak cair dari ginkgo bilona, yang dianggap memiliki efek positif pada fungsi kognitif. Ekstrak ini disebut sebagai EGb761 dan GBE

Sifat flavonoid dan terpenoid hadir dalam jumlah berlimpah dalam suplemen ginkgo. Karena mereka adalah antioksidan kuat, mereka memperlambat proses degenerasi otak.

Berikut adalah beberapa manfaat potensial yang bisa Anda peroleh bila mengonsumsi ginkgo biloba:

Dapat Mengobati ADHD

Sebuah studi yang menyelidiki potensi ginkgo biloba dalam jumlah kecil untuk mengobati anak-anak dengan Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) menemukan manfaatnya.

Lima puluh anak dengan ADHD diberikan 120 mg ekstrak setiap hari. Sesuai hasil mereka, gejalanya dapat diturunkan beberapa tingkat.

Mengelola Kecemasan

YesDok Ads

Ada beberapa bukti terbatas yang menunjukkan bahwa kecemasan dapat dikelola sebagian sampai batas tertentu dengan mengonsumsi ginkgo.

Sebagai contoh, sebuah studi tertentu dalam Journal of Psychiatric Research membandingkan orang yang didiagnosis dengan gangguan kecemasan umum (GAD) yang menggunakan ginkgo versus plasebo. Yang pertama tampaknya bekerja lebih baik untuk para peserta.

Demensia dan Alzheimer

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Frontiers in Aging Neuroscience pada tahun 2016 mengatakan ada bukti yang jelas untuk menunjukkan bahwa ginkgo biloba membantu mengobati gangguan kognitif pada orang dengan demensia dan Alzeihmer.

Meningkatkan kualitas Tidur

Karena sifat antioksidannya, ekstrak ginkgo dapat meningkatkan kualitas tidur.

(Foto: 

YesDok Ads