Beragam Manfaat Kacang Kenari untuk Kesehatan Anda

May 26, 2020 | Helmi

walnut

Mencari cara cepat dan mudah untuk meningkatkan sistem kekebalan melalui makanan? Kacang walnut atau kenari mungkin sesuatu yang Anda butuhkan. Inilah sebabnya.

Kacang kenari adalah tambahan yang lezat untuk makanan apa pun. Tapi tahukah Anda bahwa kenari memiliki manfaat lebih dari sekadar tambahan renyah untuk sarapan Anda?

Penelitian telah membuktikan berulang kali bahwa kenari adalah camilan sehat dan mengonsumsinya adalah cara yang efektif untuk membantu menambahkan beberapa manfaat yang mudah tetapi nyata untuk kesehatan Anda.

Berikut ini adalah beragam manfaat yang bisa Anda dapatkan dari kacang kenari:

Mempromosikan kesehatan usus

Mengonsumsi kacang kenari dapat membantu meningkatkan bakteri baik dan bermanfaat dalam usus Anda, yang pada gilirannya membantu memerangi peningkatan risiko obesitas, penyakit jantung, dan jenis kanker tertentu dengan membantu mengurangi peradangan.

Meningkatkan suasana hati dan fungsi otak Anda

Kacang kenari juga memiliki sejumlah besar asam lemak omega-3, yang membantu perkembangan dan fungsi otak. Mereka juga membantu meningkatkan daya ingat dan dikenal mampu meningkatkan mood orang yang menderita depresi dan kecemasan.

YesDok Ads

Menurunkan risiko diabetes tipe 2

Meski cukup tinggi kalori, kenari sebenarnya bisa membantu mengekang nafsu makan dan mengurangi rasa lapar. Ini pada gilirannya, membantu Anda mendapatkan berat badan dan menurunkan risiko menderita diabetes tipe 2.

Selain itu, penelitian sebelumnya juga menunjukkan bahwa diet dengan minyak kenari dikenal untuk membantu meningkatkan kadar gula darah.

Meningkatkan kesuburan pria

Ini mungkin fakta yang kurang diketahui, tetapi kenari juga dapat membantu meningkatkan kesuburan pria. Kacang kenari melakukan ini dengan memiliki jumlah antioksidan yang tinggi, yang membantu melawan radikal bebas dan menghentikan kerusakan selaput sperma.

Mendukung penuaan yang sehat

Terakhir, kenari juga kaya serat, mineral esensial, vitamin dan lemak esensial yang membantu meningkatkan penuaan alami dan sehat.

(Foto: Medical Daily)

YesDok Ads