0 Point
heat stroke

Beragam Gejala Heat Stroke yang Perlu Diperhatikan dan Bisa Berbahaya

Heat stroke dapat terjadi ketika suhu tubuh inti Anda mencapai 40 derajat celcius atau lebih tinggi, dan tubuh Anda tidak dapat mendinginkan dirinya sendiri.

"Ini adalah salah satu keadaan darurat atletik yang langka dan nyata," kata Joshua Scott, MD, dokter pengobatan olahraga perawatan primer di Cedars-Sinai Kerlin-Jobe Institute. "Heat stroke itu seperti serangan jantung. Harus segera diobati."

Sebelum seseorang mengalami heat stroke, mereka akan merasakan gejala heat exhaustion, seperti keringat yang banyak dan denyut nadi yang cepat. 

Ini sering terjadi ketika Anda berada di luar selama suhu panas dan lembab, dan terutama jika Anda sedang bekerja atau berolahraga pada waktu itu.

Jika kelelahan akibat panas meningkat menjadi serangan panas, berikut cara mengenali gejalanya. Seiring dengan suhu tubuh di atas 40 derajat celcius, tanda-tanda peringatan utama serangan panas meliputi:

Kebingungan atau bicara cadel. Ketika suhu tubuh mencapai di atas 40 derajat celcius, protein di otak dapat mulai rusak, yang dapat memicu perubahan status mental. "Mereka akan sangat bingung dan tidak dapat melakukan percakapan normal dengan Anda," kata Scott.

Ketidaksadaran. Pingsan bisa menjadi tanda kelelahan panas, tetapi Anda harus bisa membangunkan seseorang dengan kelelahan panas dengan cukup mudah, kata Scott.

Tidak demikian halnya dengan heatstroke. "Jika mereka pingsan dan tidak bisa dibangunkan, jika mereka panas dan suhu inti mereka meningkat, maka Anda harus mempertimbangkan terjadi heat stroke," katanya.

Detak jantung cepat dan kesulitan bernapas. Panas yang tinggi memberi tekanan pada semua fungsi tubuh Anda, dan akibatnya, Anda mungkin mengalami detak jantung yang berpacu bersama dengan sesak napas, pernapasan dangkal, atau hiperventilasi.

Tanda lainnya adalah terjadinya kulit yang memerah. Kulit Anda mungkin tampak merah saat tubuh Anda memanas.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok