Diet
+1

Benarkah Pisang Bermanfaat Bantu Turunkan Berat Badan?

April 18, 2023 | Claudia

Manfaat Pisang

Pisang merupakan salah satu buah yang sering kita jumpai di pasaran. Meskipun pisang sering disebut sebagai buah yang tidak cocok untuk diet, namun pisang bisa menjadi camilan sehat setelah berolahraga. Benarkah manfaat pisang sangat besar ketika sedang diet penurunan berat badan?

Seperti buah-buahan lainnya, pisang juga mengandung sejumlah vitamin esensial, mineral, dan pati resisten tidak larut, yang dapat membantu menurunkan indeks glikemik, meningkatkan proses pencernaan, dan memulai proses pembakaran lemak.

Jadi, apakah manfaat pisang bisa membantu menurunkan berat badan? Jawabannya, ya. Asal Anda mengetahui waktu terbaik untuk mengonsumsinya. Memakan pisang di pagi hari, bersama dengan beberapa buah lainnya atau oatmeal, dapat membantu membakar lemak yang tersimpan di perut Anda.

Pisang juga menjadi camilan sehat sebelum berolahraga, karena mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk tubuh. Pisang merupakan makanan sehat dan bergizi yang bisa Anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan, walau, memang tidak ada makanan apapun yang bisa dengan mudah menghancurkan lemak.

Jadi, jika Anda ingin menghilangkan lemak perut yang membandel, penting bagi Anda untuk menjalani program pembakaran kalori. Lalu, sejauh mana manfaat pisang dapat membantu?

Pisang merupakan sumber makanan yang kaya akan kalium, karbohidrat, vitamin, serat, mineral, dan energi. Pisang merupakan camilan sehat yang dikonsumsi oleh semua orang dari kelompok usia berapa pun.

Pisang mengandung karbohidrat sehat yang dapat membuat seseorang merasa aktif dan menghasilkan lebih banyak energi. Karena kandungan kaliumnya yang tinggi, ini membuat pisang sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah. Selain itu, kandungan serat dalam pisang dapat menjaga tingkat nafsu makan dan mencegah Anda mengonsumsi makanan dan camilan yang tidak sehat, yang dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

YesDok Ads

Buah ini mengandung gula alami yang dapat memberikan jumlah energi yang cukup saat Anda hendak menjalani sesi latihan fisik yang berat. Pisang merupakan bahan bakar yang dibutuhkan tubuh sebelum menjalani latihan fisik.

Kapan sebaiknya pisang dimakan?

Memakan pisang di pagi hari, terutama mencampurnya dengan beberapa buah atau oatmeal, dapat memberikan bantuan bagi Anda yang tengah dalam program penurunan berat badan.

Anda akan mulai merasakan manfaatnya, jika Anda mulai mengonsumsinya setiap hari sebagai sarapan Anda. Pisang bisa dimakan secara mentah, atau diolah sebagai hidangan yang nikmat.

Anda juga tak hanya dapat memanfaatkan daging buah pisang untuk kesehatan, namun kulitnya juga bisa digunakan untuk merawat dan menjaga kesehatan kulit Anda. Anda hanya perlu menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada kulit Anda setiap malam dan membiarkannya semalaman. Esok hari saat terbangun, Anda akan mendapati kulit yang memancarkan kilau alami, serta membantu mengusir bekas-bekas jerawat.

Dengan berbagai nutrisi dan manfaat pisang, mengonsumsinya tentu akan meningkatkan kesehatan serta penampilan kulit Anda. Pisang dapat membuat Anda merasa kenyang, jadi, konsumsilah pisang secukupnya, dan jangan berlebihan. Pastikan Anda selalu memakannya dengan jadwal yang teratur setiap pagi.

YesDok menyediakan dokter profesional yang memungkinkan Anda berkonsultasi dari mana saja dan kapan saja. Konsultasi keluhan dan tanya dokter mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

(Foto: simplyfitme.com)

YesDok Ads