0 Point
Minyak zaitun

Benarkah Minyak Zaitun Menurunkan Penyakit Kardiovaskular

Minyak zaitun dikatakan dapat menurunkan risiko kematian dini. Sebuah studi menunjukkan bahwa peserta yang mengonsumsi minyak zaitun dalam jumlah tertinggi (lebih dari 1/2 sendok makan, atau 7 gram per hari) memiliki risiko kematian dini 19% lebih rendah dibandingkan dengan orang yang tidak pernah atau jarang menggunakan minyak zaitun.

Minyak zaitun biasanya digunakan sebagai minyak goreng dan saus salad. Ada beberapa jenis minyak zaitun: minyak zaitun extra-virgin, minyak zaitun murni, minyak zaitun murni, minyak zaitun olahan dan minyak zaitun pomace.

Minyak zaitun extra-virgin adalah kualitas terbaik di antara semuanya, sementara minyak zaitun halus dan minyak zaitun pomace adalah minyak dengan kualitas terendah yang diekstraksi dari residu setelah zaitun diperas.

Minyak zaitun dikenal dapat mengurangi risiko banyak penyakit. Salah satu dari banyak alasan di balik fakta ini adalah tingginya asam lemak tak jenuh tunggal yang diketahui dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Kadar kolesterol yang tinggi merupakan awal dari banyak penyakit dan komplikasi kesehatan.

Minyak zaitun extra virgin dapat mengurangi peradangan karena adanya antioksidan oleocanthal. Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan ini dapat mengurangi kerusakan oksidatif akibat radikal bebas yang diketahui menyebabkan kanker. Asam oleat yang ada dalam minyak zaitun juga dikenal memiliki sifat anti-inflamasi.

Studi menunjukkan bahwa untuk penyebab kematian atau kematian tertentu karena penyakit tertentu, mereka yang mengonsumsi lebih banyak minyak zaitun memiliki risiko kematian penyakit jantung 19% lebih rendah, risiko kematian akibat kanker 17% lebih rendah, dan risiko kematian akibat kanker lebih rendah. Studi ini juga menunjukkan bahwa orang-orang ini memiliki risiko kematian akibat penyakit pernapasan 18% lebih rendah.

Studi lain juga mengungkapkan bahwa ada banyak manfaat kesehatan dan terkait usia yang tak terhitung banyaknya dari konsumsi minyak zaitun dalam jumlah kecil. 

Mampukah minyak zaitun menyebabkan penambahan berat badan?

Kenaikan berat badan tergantung pada berapa banyak kalori yang Anda ambil dan berapa banyak yang digunakan tubuh Anda. Jika asupan kalori Anda lebih dari yang Anda butuhkan, Anda harus menambah berat badan. Inilah sebabnya mengapa selama penurunan berat badan orang disarankan untuk melakukan defisit kalori.

(Foto: everydayhealth)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok