0 Point
Minyak Ikan

Benarkah Minyak Ikan Bisa Mengatasi Masalah Rambut Rontok?

Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa omega-3 dapat meningkatkan kesehatan rambut, terutama bagi mereka yang sedang mengalami masalah kerontokan rambut.

Minyak ikan merupakan suplemen yang kaya akan omega-3. Minyak ikan berasal dari berbagai jenis ikan berminyak, sperti tuna, makerel, salmon, dan lain-lain. Minyak ikan kaya akan omega-3, asam lemak esensial yang tidak dapat dibuat oleh tubuh manusia.

Sebagian besar penelitian minyak ikan telah menilik kemungkinan efek minyak ikan pada rambut rontok. Meskipun penelitian ini kecil, hasilnya menunjukkan bahwa minyak ikan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Minyak ikan dapat membantu mengatasi masalah rambut yang menipis akibat kerontokan rambut. Selain itu, studi di tahun 2015 menemukan bahwa suplemen yang mengandung omega-3 dan omega 6 dapat menyebabkan diameter dan kepadatan rambut seseorang menjadi lebih besar.

Meski ada sejumlah kecil bukti yang menunjukkan bahwa minyak ikan yang mengandung sejumlah besar EPA dan DHA dapat mendukung pertumbuhan rambut, namun untuk menentukan apakah minyak ikan bisa mengatasi kerontokan rambut pada manusia membutuhkan penelitian yang lebih lanjut.

Walau begitu, minyak ikan yang tinggi nutrisi jelas bisa memberikan Anda manfaat kesehatan lain jika Anda rutin mengonsumsinya. 

(Foto: npr.org)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok