0 Point
payudara

Benarkah Konsumsi Pil KB Membuat Ukuran Payudara Membesar?

Anda mungkin pernah mendengar orang yang mengkonsumsi obat untuk mengontrol kelahiran, seperti pil KB membuat ukuran payudara mereka membesar. Kondisi ini bisa disambut baik atau malah sebaliknya.

“Meskipun kami tidak memiliki bukti ilmiah yang kuat bahwa pengendalian kelahiran membuat payudara Anda lebih besar, banyak orang melaporkan peningkatan ukuran,” kata Amy Roskin, MD, OB-GYN dan Chief Medical Officer of women's.

“Kontrol kelahiran hormonal mengandung hormon estrogen dan progesteron, yang dapat menyebabkan retensi air, yang menyebabkan peningkatan kelembutan dan kepenuhan payudara,” kata Alice Sutton, MD, OB-GYN dan asisten profesor klinis ginekologi dan ilmu reproduksi di UC San Diego.

Selain itu, jika Anda mengalami peningkatan ukuran payudara dari konsumsi obat kontrasepsi, perubahan tersebut kemungkinan tidak permanen.

"Payudara dapat kembali ke ukuran semula ketika individu menghentikan pengendalian kelahiran," kata Sutton.

Hanya metode pengendalian kelahiran hormonal yang akan menyebabkan payudara Anda berpotensi tumbuh. Ini termasuk pil KB dan IUD hormonal.

Pil KB yang mengandung estrogen dan progesteron menghasilkan kedua hormon yang beredar di seluruh tubuh Anda, yang menyebabkan potensi retensi air di payudara.

Jika Anda mengalami payudara yang lebih besar saat Anda menggunakan kontrasepsi, efek samping ini kemungkinan akan mereda saat Anda berhenti meminumnya.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok