0 Point
Sariawan

Bebaskan Diri dari Sariawan dengan Pengobatan Ini

Sariawan merupakan salah satu masalah kesehatan mulut yang mengganggu. Tak jarang, munculnya sariawan bahkan bisa membuat kita kesulitan makan hingga kesulitan berbicara. Sariawan paling umum muncul di area bibir, lidah, atau bagian dalam mulut.

Sariawan bisa muncul akibat bibir atau lidah yang terluka akibat tergigit, infeksi virus, alergi terhadap makanan, kekurangan vitamin atau mineral, dan stres. Sistem kekebalan tubuh yang bermasalah, naik turun hormon, dan siklus menstruasi juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya sariawan.

Umumnya, sariawan bisa sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi, rasa sakit sering kali tak tertahankan dan membuat kita ingin cepat-cepat sembuh dari sariawan. Jika Anda tengah mengalami hal ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membantu mempercepat penyembuhan sariawan, yakni:

  • Larutan baking soda bisa membantu Anda mengatasi sariawan. Campur 1 sendok teh baking soda dengan setengah gelas air hangat. Anda bisa berkumur dengan larutan baking soda sebanyak 2-3 kali dalam sehari untuk mempercepat penyembuhan sariawan.
  • Berkumurlah dengan larutan garam sebanyak 3-4 kali dalam sehari. Anda bisa membuat larutan garam dengan mencampur setengah sendok teh garam ke dalam segelas air.
  • Berkumurlah dengan obat kumur yang tidak mengandung alkohol.
  • Jangan menyentuh sariawan karena hal ini akan memperlambat proses penyembuhan dan akan membuat infeksi makin menyebar.
  • Menempelkan bongkahan kecil es batu di atas sariawan juga bisa dicoba untuk mengatasi sariawan.
  • Konsumsi makanan dengan kandungan nutrisi yang tinggi terlebih kandungan vitamin C, vitamin B, dan zat besi. Semua ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi buah dan sayuran.
  • Minum lebih banyak air untuk mengobati sariawan secara alami.

(Foto:ciroccodentalcenterpa.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok