0 Point
Bawang Putih Untuk Flu Dan Batuk

Bawang Putih untuk Flu dan Batuk, Apa Khasiatnya?

Memasuki musim hujan, biasanya tubuh akan lebih mudah terserang penyakit, seperti pilek atau flu. Beberapa orang suka memanfaatkan bawang putih untuk flu dan batuk, benarkah manfaat bawang putih bisa mengatasi penyakit-penyakit tersebut?

Bawang putih sudah lama dijadikan sebagai salah satu obat alami untuk berbagai penyakit. Beberapa orang pun percaya bahwa bawang putih bisa dijadikan obat untuk flu dan batuk.

Ternyata, kandungan antibiotik alami dalam bawang putih bisa memberikan manfaat ini. Namun penting untuk dicatat, bahwa penggunaan bawang putih untuk flu dan batuk sebaiknya hanya ditujukan sebagai pertolongan pertama.

Jika setelah mengonsumsi bawang putih Anda tetap merasakan gejala flu dan batuk, atau bahkan menjadi lebih parah, maka sebaiknya segera ke dokter untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.

Berikut ini merupakan 4 cara memanfaatkan bawang putih untuk flu dan batuk, yakni:

  • Telan langsung satu siung bawang putih berukuran kecil setelah sarapan. Anda disarankan untuk segera menelannya, tak perlu dikunyah. Ini dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.
  • Panggang beberapa siung bawang putih, setelahnya tumbuk hingga halus dan campurkan dengan sedikit madu. Anda bisa meminum campuran madu dan bawang putih ini sebelum tidur. Ini dipercaya dapat membantu mencegah batuk dan bahkan meredakan batuk.
  • Potong beberapa siung bawang putih ke dalam mentega yang telah dipanaskan, setelahnya, tambahkan ke dalam makanan Anda. Selain memberikan harum pada makanan, ini akan terasa lezat, dan juga baik untuk pencernaan.
  • Isi teflon dengan sedikit minyak wijen, setelahnya, masukkan beberapa siung bawang putih ke dalam teflon. Setelah ditumis selama beberapa saat, masukkan minyak wijen dan bawang putih ke dalam botol, ini bisa dimanfaatkan jika suatu waktu Anda diserang flu.

(Foto: Freepik/Racool_studio)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok