0 Point

Bau Badan? Usir dengan Makanan Ini

Beraktivitas seharian meski diruangan, terkadang tetap menimbulkan keringat dan berujung pada bau badan. Cara paling mudah mencegah bau badan saat beraktivitas biasa kebanyakan orang memakai deodorant. Padahal efek dari pemakaian deodorant tersebut tidak dapat bertahan lama.

Ada beberapa makanan yang dapat membuat aroma tubuh Anda segar. Jika Anda rutin mengonsumsinya keringat Anda tidak akan berbau dan dapat menghindari bau badan tidak sedap. Berikut makanan yang dapat mengusir bau badan tidak sedap:

Apel. Buah dengan cita rasa manis ini ternyata dapat menghilangkan bau badan. Karena apel mengandung antioksidan yang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Serta mengurangi aroma tidak sedap pada keringat.

Jeruk. Kandungan asam nitrat pada jeruk dapat mengeluarkan racun dalam tubuh melalui kotoran, bukan melalui keringat. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan bau badan yang bikin minder.

Lemon. Sama seperti jeruk, buah lemon juga kaya akan vitamin C yang tanpa disadari dapat mengendalikan jumlah keringat yang keluar. Serta membunuh penyebab bau badan.

Jahe. Kandungan yang terdapat pada jahe dapat mendetoksifikasi racun dan limbah pada tubuh sehingga dapat menjaga aroma tubuh tetap segar.

Seledri. Kandungan enzim pada seledri dapat mengurangi keringat yang berlebihan. Di saat tubuh tidak ekstra keringat, maka Anda akan terhindar dari bau badan yang menyengat.

Cuka apel. Manfaat cuka apel adalah menghilangkan bau badan. Karena cuka apel mampu membunuh mikroba penyebab bau pada tubuh dan mengurangi keringat berlebih.

Biji fenugreek. Bukan hanya baik bagi pencernaan, biji fenugreek juga mampu menghilangkan bau yang menyengat pada tubuh.

Parsley. Parsley mengandung klorofil yang tinggi sehingga senyawa ini membantu regenerasi sel darah dan juga membuang racun dalam tubuh agar tubuh tidak bau. 

(Foto: omurokur)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2023 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok