Diet
+1

Baik Untuk Diet, Ini Makanan Enak Sumber Protein Tinggi

January 19, 2021 | Aqiyu

mkaanan berprotein tinggi

Memilih makanan yang mengandung protein tinggi bukan hanya untuk memenuhi nutrisi harian. Tubuh Anda sangat membutuhkan protein untuk membangun jaringan organ tubuh. Disamping itu, protein juga mampu membuat kenyang lebih lama. Hal ini tentu sangat baik bagi Anda yang sedang menjalankan diet.

Pentingnya mengonsumsi makanan dengan protein tinggi dapat mempertahankan masa otot dan menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit tetap kencang. Meski kandungan protein memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Anda harus bijak memilih protein dengan kadar lemak yang sedikit. Berikut makanan bercita rasa enak dengan sumber protein tinggi:

Dada ayam

Dada ayam merupakan salah satu makanan enak yang tinggi protein namun rendah lemak. Karena Satu dada ayam bisa mengandung sekitar 54 gram protein, atau 31 gram protein per 100 gram. Hindari mengonsumsi bagian kulit yang mengandung lemak.

Telur

Telur merupakan sumber vitamin, mineral, lemak sehat dan kaya akan protein. Bagian telur yang mendekati protein murni adalah putih telur. Kandungan protein pada satu telur utuh sekitar 33% kalori, 6 gr protein dan 78 kalori dan 5,3 gr lemak.

Biji-bijian

Makanan biji-bijian seperti oat dan biji labu adalah makanan tinggi protein yang rendah lemak. Dalam 100 gr oat mengandung sekitar 17 gr protein. Selain itu, biji-bijan merupakan sumber antioksidan, magnesium, seng dan asam lemak omega-3.

YesDok Ads

Kacang-kacangan

Jenis makanan ini mengandung protein tinggi, serta dan nutrisi lainnya. Kandungan gizi pada biji-bijian per 100 gr mengandung 559 kalori, 30 gr protein, dan non kolestrol.

Sayuran

Makan tinggi protein rendah lemak adalah sayuran. Salah satu sayuran yang tinggi protein adalah brokoli dan bayam. Pada 100 gr brokoli mengaudng 2,8 protein dan 34 kalori. Sedangkan pada 100 gr bayam mengandung 2,9 gr protein dan 23 kalori. Bayam memiliki 50% protein dalam tiap kalori.

Ikan berdaging putih

Sebagian besar ikan berdaging putih adalah sumber makanan berprotein tinggi namun rendah lemak. Kandungan gizi pada per 100 gr ikan adalah 205 kalori, 22 gr protein dan 12 gr lemak.

(Foto: basic fit)

YesDok Ads