Sexuality
Adult
+1

Bahaya Sering Memasukkan Jari Ke Vagina

March 11, 2023 | Aqiyu

Memasukkan Jari Ke Vagina

Hubungan seksual tidak hanya soal penetrasi, banyak cara melakukan aktivitas seksual dan memuaskan pasangan. Salah satunya adalah "main jari" atau memasukkan jari ke vagina. Cara ini pun banyak dilakukan oleh pasangan suami istri atau bahkan solo seks. Untuk kenikmatannya pun dapat membuat seseorang orgasme. Namun sayangnya, sering memasukkan jari ke vagina bisa menimbulkan bahaya kesehatan.

Bahaya Memasukkan Jari Ke Vagina

Teknik "main jari" pun bisa membuat wanita orgasme saat foreplay. Wanita akan merasakan sensasi dan kenikmatan yang berbeda saat dirangsang dengan memasukan jari ke vagina. Namun, sayangnya cara ini sangat berbahaya bagi vagina wanita. Adapun dampak buruknya sebagai berikut:

HIV dan Hepatitis

Penyakit berbahaya seperti HIV, Hepatitis B dan Hepatitis C bisa ditularkan melalui kegiatan main jari ini. Karena saat penderita penyakit tersebut jari yang sedang terluka dan memasukkannya ke vagina. Sehingga dapat membawa penyakit masuk ke tubuh.

Melukai Vagina

Tekanan dan gesekan jari bisa melukai vagina dan menyebabkan iritasi.  Iritasi pada vagina bisa menimbulkan rasa gatal, kemerahan, dan bengkak selama beberapa hari. Disisi lain, vagina memiliki kulit yang lebih tipis dari kulit jari Anda. Saat jari masuk, kuku jari bisa menggores lapisan vagina dan menimbulkan luka serta pendarahan.

YesDok Ads

Infeksi bakteri

Banyak penyakit yang bisa ditularkan melalui hubungan intim. Penularan tersebut bisa terjadi karena cairan, darah atau bahkan organ yang tidak terjaga kebersihannya masuk ke dalam tubuh. Main jari merupakan kegiatan seks yang memiliki risiko rendah menularkan penyakit seks, tetapi main jari pada vagina wanita, dapat menimbulkan infeksi bakteri karena keadaan yang tidak bersih.

Pada kasus yang ringan, rasa nyeri yang ditimbulkan akibat sering memasukkan jari ke vagina dapat hilang dan sembuh dengan sendirinya. Tetapi pada rasa nyeri dan sakit yang tidak hilang dalam jangka waktu yang cukup lama, maka sebaiknya segera periksakan kondisi kesehatan Anda. Agar keluhan tersebut tidak berulang, hindari memasukkan benda asing ke dalam vagina, menjaga kebersihan vagina, dan melakukan kegiatan seks yang aman.

YesDok menyediakan dokter profesional yang memungkinkan Anda berkonsultasi dari mana saja dan kapan saja. Konsultasi keluhan dan tanya dokter mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

 (Foto: very well mind)

YesDok Ads