0 Point

Bahaya Sering Berada di Ruangan Ber-AC

Sering berada di rungan ber-AC atau udara sejuk membuat Anda jarang berkeringat. Sekilas akan terasa nyaman, namun ditinjau dari sisi kesehatan, hal ini kurang baik lho.

Anda yang bekerja di lingkungan perkantoran ber-AC Keringat pada dasarnya adalah mekanisme alami tubuh yang berfungsi mengeluarkan tumpukan racun yang berada di bawah permukaan kulit. Selain itu, juga berguna untuk mendinginkan suhu tubuh yang sedang naik.

Dilansir oleh laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa bahaya yang rentan terjadi apabila Anda jarang berkeringat:

Penyakit

Racun dan kotoran di bawah permukaan kulit terdiri atas beberapa zat, di antaranya adalah garam dan kolesterol. Apabila kelenjar keringat tak pernah mengeluarkan cairan untuk mendorong zat ini keluar lewat pori, maka itu bisa menyebabkan penyakit.

Luka lama sembuh

Jika sedang mengalami luka, ia lama sembuh bila Anda tak berkeringat. Kelenjar ekrin yang bertugas mengeluarkan keringat bila aktif maka dapat membantu mempercepat sembuhnya luka dengan mengaktifkan sel.

Jerawat

Masalah lain bila tak pernah berkeringat adalah jerawat. Kotoran dan lemak di bawah kulit akan menyumbat, dan memicu munculnya jerawat akibat peradangan.

Sistem kekebalan menurun

Pada dasarnya berkeringat membuat antibodi tubuh bekerja lebih aktif. Ia akan melawan adanya ancaman bakteri atau virus yang ada di luar kulit. Jarang berkeringat membuat sistem kekebalan tubuh menurun.

Batu ginjal

Keringat membantu kerja ginjal yang harus menyaring racun dan kotoran dari dalam tubuh untuk dibuang lewat urine. Jika jarang berkeringat, maka ginjal bekerja keras dan itu bisa memicu timbulnya batu ginjal.

Risiko terkena hipertensi juga meningkat, bahkan stres akan lebih mudah terjadi jika Anda jarang berkeringat.

(Foto: makeusof.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok