0 Point
Madu

Bagaimana Cara Mengatasi Langit-Langit Mulut yang Terbakar?

Langit-langit mulut terbakar merupakan masalah yang umum. Mengisap kopi panas atau menggigit makanan yang segar bisa membakar lidah Anda. Mulut Anda memiliki banyak jaringan halus yang mungkin sensitif terhadap makanan dan minuman panas.

Jaringan halus ini lebih rentan terhadap rasa terbakar daripada jaringan halus lainnya di tubuh karena mereka halus dan tipis. 

Sebagian besar luka bakar di atap mulut adalah luka bakar tingkat pertama, yang hanya mempengaruhi lapisan atas kulit. Kulit biasanya terasa sakit, bengkak, dan merah luar biasa.

Beberapa pengobatan rumahan dapat meredakan gejala dan mempercepat proses penyembuhan

Pengobatan rumahan

Aloe vera

Gel aloe vera cenderung digunakan untuk meredakan luka bakar dan juga mengurangi peradangan.

Ketika Anda mengoleskan gel aloe vera pada langit mulut, penting untuk menggunakan produk yang dirancang untuk dioleskan pada area tersebut. Untuk saat ini, belum ada studi atau penelitian yang mendukung penggunaan gel aloe vera pada luka bakar.

Yogurt atau susu

Mengonsumsi yogurt dan susu sangat disarankan untuk mempercepat proses penyembuhan serta mengurangi ketidaknyamanan dan rasa sakit. 

Diet sehat juga dapat membantu proses penyembuhan. Diet sehat termasuk sayuran, produk susu, buah-buahan serta makanan yang mengandung kadar protein yang tinggi.

Madu

Madu bisa membantu langit mulut yang terbakar untuk sembuh. 

Melapisi luka bakar secara lembut dengan madu membuatnya tetap lembab, yang dapat membantu penyembuhan.

Makanan halus 

Penting untuk menjaga langit mulut setelah sembuh. Umumnya setelah terbakar, kulit yang rusak biasanya mengelupas, kulit baru pun timbul. Kulit baru ini sering lunak, dan makanan dengan tekstur kasar dapat menyebabkan rasa sakit atau kerusakan.

Mengonsumsi makanan halus dapat membantu memperkuat proses kulit baru tersebut. Telur, sup, dan yogurt adalah beberapa contoh makanan halus yang bisa membantu.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

INDONESIA
SINGAPORE
YesDok Pte. Ltd.
LAYANAN PENGADUAN KONSUMEN
  Customer Service :
help@yesdok.com
 
Direktorat Jendral Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga-Kementerian Perdagangan RI
: +6285311111010
CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok