0 Point
Gingivitis

Awas, Stres Juga Bisa Berdampak Buruk pada Kesehatan Gigi dan Mulut

Tahukah Anda, bahwa stres juga bisa mengakibatkan Anda kehilangan gigi Anda? Meski ini bukan penyebab umum, nyatanya stres memang bisa memberikan dampak negatif untuk gigi.

Penyebab nomor satu dari kehilangan gigi adalah penyakit gusi, di mana stres, dapat menjadi salah satu faktornya. Berikut merupakan beberapa cara bagaimana stres dapat berdampak buruk pada gigi Anda:

Rahang pegal

Jika Anda kerap merasakan sakit di sendi rahang, ini mungkin pertanda kalau Anda dilanda stres. Segera periksakan kondisi Anda ke dokter gigi untuk mengatasi masalah yang terjadi pada rahang Anda.

Gusi berdarah

Jika Anda melihat gusi Anda sering berdarah, ini bisa menjadi tanda adanya penyakit gusi seperti gingivitis atau periodontitis, yang dapat disebabkan atau diperburuk oleh stres. Kunjungi dokter gigi segera untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan bagi gusi Anda yang bermasalah.

Abses gigi

Abses gigi dapat disebabkan karena selama stres, tubuh tidak dapat melawan infeksi gusi. Dokter mungkin akan memberikan Anda antibiotik atau perawatan lebih lanjut untuk mengatasi masalah ini.

Bau mulut

Bau mulut bisa menjadi tanda Anda sedang alami stres. Asam lambung dapat terbentuk selama Anda stres, dan menyebabkan refluks atau masalah lain yang kemudian menjadi penyebab dari bau mulut.

(Foto: medium.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok