0 Point
Mati Rasa

Awas! Sering Mati Rasa Bisa Jadi Anda Alami Ini

Apakah Anda tiba-tiba suka merasakan mati rasa? Jika, ya, maka Anda harus lebih memerhatikan lagi kesehatan tubuh Anda.

Mati rasa merupakan salah satu gejala tidak wajar yang bisa terjadi pada tubuh siapa saja. Saat mati rasa terjadi, seseorang tidak bisa merasakan sensasi apa pun pada bagian tubuhnya yang mengalami mati rasa. Mati rasa biasanya juga diiringi oleh kondisi kesemutan.

Ada beberapa masalah kesehatan yang sebenarnya terjadi di balik kondisi mati rasa yang sering datang, apa saja?

Stroke

Karena aliran darah yang terhalang dari otak, ini bisa menyebabkan mati rasa di salah satu bagian tubuh, misalnya saja tangan. Jika Anda kerap mengalami hal ini, maka sebaiknya periksakan diri Anda ke dokter, untuk mendeteksi dini kemungkinan stroke.

Hipotiroidisme

Hipotiroidisme merupakan suatu kondisi dimana kelenjar tiroid tidak memproduksi hormon tiroksin dalam jumlah yang cukup. Jika hal ini terjadi, proses metabolisme tubuh akan melambat, dan salah satu gejala yang ditimbulkan adalah mati rasa.

Guillain Barre Syndrome

Guillain Barre Syndrome atau yang dikenal sebagai penyakit GBS merupakan kondisi langka yang disebabkan oleh gangguan autoimun. Ini menyebabkan kerusakan saraf di banyak bagian tubuh, termasuk tangan. Mati rasa, lemas, dan kesemutan, merupakan beberapa hal yang terjadi ketika seseorang mengalami penyakit GBS.

Kista ganglion

Kista ganglion merupakan kista kecil yang tidak bersifat kanker, biasanya berkembang pada saraf atau tendon lengan, yang dapat menghasilkan beberapa gejala yang tidak diinginkan seperti nyeri di bagian lengan dan tangan yang mati rasa.

(Foto: kimdeyir.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok