Awas, Kebiasaan Ini Bikin Anda Susah Hilangkan Lemak Perut!

January 22, 2022 | Claudia

Lemak Perut

Banyak orang mengeluhkan lemak yang menumpuk di area perutnya. Sudah berbagai cara dilakukan, namun lemak seolah betah bertahan di perut dan membuat perut tampak besar atau buncit.

Mengusir lemak berlebih di perut, membutuhkan komitmen yang kuat. Rutin melakukan latihan fisik, menjaga pola makan dan diet yang sehat, juga mempertahankan gaya hidup sehat merupakan hal-hal yang harus dilakukan dengan konsisten untuk membantu mengusir lemak dari perut.

Sayangnya, tanpa disadari, kebiasaan-kebiasaan buruk bisa menjadi penghalang untuk mengenyahkan lemak berlebih dari perut. Berikut ini merupakan beberapa kebiasaan buruk yang sebaiknya Anda hindari:

Kurang makan sayur

Banyak orang yang tidak suka makan sayur, padahal, sangat penting untuk menambahkan sayuran ke dalam menu diet harian kita. Sayuran mengandung jumlah nutrisi yang tinggi dan juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan metabolisme secara signifikan, sehingga dapat membantu mengusir lemak di perut. Jadi, jika Anda tidak cukup makan sayuran, ini akan menjadi hal yang sulit bagi Anda untuk menyingkirkan lemak berlebih di perut.

Kecanduan Media Sosial

Media sosial sudah menjadi salah satu bagian hidup kita yang sulit dilepaskan. Mungkin akan terdengar aneh, apa hubungannya kecanduan media sosial dengan lemak di perut? Rupanya, sebuah penelitian yang telah dipublikasikan di Harvard Health Blog menyatakan bahwa kecanduan media sosial menyebabkan seseorang terlalu lama duduk di satu tempat dan membatasi aktivitas fisik mereka, sehingga ini lama-kelamaan dapat menyebabkan peningkatan penumpukan lemak perut berlebih!

Tidak membuat perencanaan makan

YesDok Ads

Banyak yang berpikir, bahwa merencanakan makanan merupakan hal yang tidak penting untuk dilakukan. Padahal, jika kita tidak membuat perencanaan makan, kita cenderung makan lebih dari apa yang dibutuhkan oleh tubuh, dan ini bisa juga membuat kita tanpa sadar makan makanan yang tidak sehat, karena dilakukan secara spontan dan tidak ada cukup waktu untuk mencari pilihan makanan yang sehat. Kebiasaan ini juga bisa menghalangi upaya untuk mengurangi lemak berlebih di perut.

Tidak berolahraga secara teratur

Olahraga adalah kebiasaan yang sangat sehat, karena tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tetapi juga baik untuk kesehatan kita secara keseluruhan. Tapi ingat, ini berlaku hanya jika olahraga dilakukan secara teratur.

Olahraga yang tidak teratur, tidak akan membantu Anda mendapatkan berat badan yang ideal. Jadi, mulailah susun jadwal agar Anda bisa berolahraga lebih giat dan rutin lagi.

Kurangnya asupan probiotik

Probiotik mengandung bakteri sehat yang sangat bermanfaat terutama untuk sistem pencernaan. Makanan seperti yoghurt kaya akan kandungan probiotik yang baik untuk tubuh.

Probiotik juga dikenal dapat mengatur hormon ghrelin, sehingga mampu membantu mengurangi lemak berlebih di perut dan bagian tubuh lainnya. Jika Anda tidak cukup mengonsumsi probiotik dalam diet Anda, ini akan lebih sulit bagi Anda untuk menghilangkan lemak di perut.

(Foto: cbsnews.com)

YesDok Ads