Diet
+1

Awas, Bahaya Mi Instan Bisa Ancam Kesehatan

April 12, 2023 | Claudia

Bahaya Mi Instan

Siapa tidak suka mi instan? Rasanya yang lezat ditambah penyajiannya yang cepat membuat semua orang terpikat untuk menyantapnya. Mi instan hampir bisa ditemukan di setiap dapur rumah kita. Mi instan mejadi teman setiap kapanpun Anda merasa lapar. Akan tetapi, adakah bahaya mi instan yang perlu kita perhatikan?

Bahaya Mi Instan

Sayangnya, meskipun mi instan membantu kita melewati jam-jam lapar dengan mengisi perut kita, namun terlalu banyak mengonsumsinya akan memberi dampak buruk bagi kesehatan kita. Jadi, jika Anda termasuk seseorang yang sudah terlalu sering mengonsumsi mi instan, perhatikan beberapa bahaya mi instan karena mengancam kesehatan Anda!

Digoreng kering

Mi instan digoreng garing, sehingga jika Anda membaca komposisi dalam kemasannya, Anda akan menemukan bahwa kandungan minyak nabati merupakan salah satu yang paling tinggi. Menggoreng makanan akan menciptakan sejumlah besar lemak jenuh dan lemak trans dalam apapun yang telah digoreng, dan ini akan memicu seseorang mengalami penyakit jantung.

Mengandung tepung terigu olahan

Sebagian besar mi instan mengandung tepung terigu olahan, memang akan memberikan rasa yang enak, namun tepung ini tidak mengandung nilai gizi. Bahkan kemasannya pun mengandung pengawet yang berbahaya bagi tubuh kita.

Kandungan natrium yang tinggi

Kandungan natrium dalam sebungkus mi instan berjumlah sekitar 46%, dan ini jauh lebih tinggi daripada dosis natrium maksimal seseorang dalam satu hari. Kelebihan natrium akan meningkatkan tekanan darah, karena mengandung cairan berlebih di dalam tubuh, yang pada gilirannya, akan membuat banyak tekanan pada jantung.

Mengonsumsi natrium dalam jumlah yang tinggi akan menyebabkan seseorang mengalami kemungkinan lebih tinggi untuk terserang stroke, gagal jantung, gagal ginjal, dan bahkan kanker lambung.

Menyebabkan keasaman

Mengonsumsi mi instan dalam porsi yang berlebih akan sangat berbahaya bagi kesehatan Anda. Hal ini karena kandungan di dalam mi instan dapat meningkatkan tingkat keasaman. Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit asam lambung, harap berhati-hati dalam mengonsumsi mi instan.

YesDok menyediakan dokter profesional yang memungkinkan Anda berkonsultasi dari mana saja dan kapan saja. Konsultasi keluhan dan tanya dokter mengenai masalah kesehatan Anda dengan dokter spesialis di aplikasi YesDok.

(Foto: bangkokpost.com)

YesDok Ads