Diet
+1

Aturan Ngemil yang Tidak Merusak Diet Anda

October 18, 2020 | Aqiyu

diet

Banyak orang yang menjalankan diet dengan menghindari camilan. Camilan dianggap dapat menghambat penurunan berat badan dan mudah menikkan berat badan. Padahal camilan tidak akan merusak diet bila Anda tahu camilan apa yang cocok dikonsumsi saat diet dan bagaimana aturannya. Sehingga diet yang Anda jalani pun tidak begitu menyiksa dan senang dalam melakukan diet.

Idealnya dalam sehari Anda makan enam kali dengan porsi yang kecil sesuai dengan kebutuhan kaloria harian Anda. 3 kali waktu makan utama adalah sarapan, makan siang dan makan malam lalu ditambah dengan tiga kali ngemil disela waktu makan utama. Ngemil memiliki manfaat penting yakni membantu menstabilkan gula gula dan menjaga kesehatan saluran perncernaan.

Agar Anda tidak terlalu berdosa saat mengonsumsi camilan, ketahui terlebih dahulu kebutuhan kalori harian Anda. Umumnya, seseorang membutuhkan camilan rendah kalori sekitar 120-150 kkal setiap kali makan, 5 gr protein, 3 gr serat dan tidak lebih dari 12 gr lemak. Kandungan protein dan serat dalam camilan bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Sedangkan camilan yang sehat yang tidak akan membuat berat badan Anda naik sebagai berikut:

Telur rebus

Telur rebus adalah pilihan camilan yang tepat saat diet. Telur mengandung protein yang tinggi dan dilengkapi vitamin K2 dan B12. Anda bisa mengonsumsi dua butir telur rebus yang mengandung 140 kalori dan 13 gr protein.

Yogurt

YesDok Ads

Sudah banyak orang yang memilih yogurt sebagai camilan saat diet. Kandungan serat, lemak sehat dan protein pada yogurt bisa mengatasi lapar Anda. Apalagi yogurt sebagai asupan sangat fleksibel bisa dijadikan sebagai makanan atau minuman.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein dan lemak yang sehat bagi tubuh, sehingga cocok dijadikan camilan saat diet. pilihlah kacang yang tidak mengandung tambahan garam atau gula dan jangan dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, pilihlah camilan yang tidak diolah dengan cara digoreng. Jangan lupa berolahraga setelah makan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

(Foto: integris)

YesDok Ads