0 Point
Konsumsi makanan manis

Atur Pola Makan Untuk Hindari Masalah Kesehatan Yang Sering Dikeluhkan Setelah Lebaran

Setelah berpuasa, hidangan khas lebaran seperti sangat sulit untuk kita tolak. Cita rasa yang mengunggah selera dari beragam makanan mulai dari opor ayam, sambal goreng ati, rendang hingga gulai membuat kita secara tidak sadar makan semaunya.

Padahal penting untuk tetap menjaga pola makan teratur dan tidak berlebihan agar lebaran berjalan lancar tanpa ada gangguan kesehatan.

Para ahli mengatakan ada beberapa masalah kesehatan yang dijumpai saat dan sesudah lebaran seperti Berat badan naik, kolesterol naik, masalah pencernaan, diare, sakit maag, atau perut terasa begah. 

Kemudian Penyakit kambuhan, seperti gula darah, asam urat, hipertensi karena masakan khas lebaran kaya rendang, opor bersantan, tinggi lemak, lalu ada minuman manis, kue lebaran, makanan tinggi karbohidrat hingga tepung-tepungan.

Yang perlu diingat setelah Lebaran itu bukan berarti kita bisa makan sepuasnya karena sebulan berpuasa, jadi tidak boleh kalap dan jangan makan berlebihan.

Penting agar anda tetap menjaga pola makan seperti Berhenti makan sebelum kenyang, makan dengan porsi yang sedikit, perbanyak konsumsi serat untuk mengantisipasi gula darah dan kolesterol. 

Serat sendiri bisa didapat dari sayur, buah hingga oat. Kemudian jika anda sendiri yang masak, bisa lebih bijak dengan tidak terlalu membuat makanan yang tinggi lemak, gula, dan ganti minyak goreng.

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok