Atasi Sinus dengan Cara Alami Ini

February 28, 2021 | Iman

Sinus

Nyeri sinus bisa sangat mengganggu, terkadang bisa tak tertahankan. Sinus terdiri dari dua jenis akut atau kronis. Sementara sinusitis kronis membutuhkan antibiotik, sinusitis akut bisa cukup melakukan perawatan di rumah.

Infeksi sinus disebabkan karena alergi debu, bahan kimia atau iritan. Kondisi itu terjadi ketika saluran hidung Anda meradang dan terinfeksi. Beberapa gejala umum termasuk sakit kepala, nyeri pada wajah, nyeri pada sinus, telinga, gigi, demam, pembengkakan wajah, sakit tenggorokan, hidung tersumbat dan batuk. Kondisi tersebut hanya dapat didiagnosis melalui pemeriksaan medis.

Tak selalu sinus mesti dibawa ke dokter, Anda dapat melakukan beberapa solusi yang bisa memberi Anda kelegaan instan. Tetapi pertama-tama, Anda harus mengenali apa yang memicu sinus Anda. Berikut lima pengobatan rumahan yang mudah untuk dicoba.

Minum cukup air

Menjaga diri Anda terhidrasi mencegah Anda dari kambuh yang lebih parah. Seseorang harus mengonsumsi lebih banyak cairan untuk mendapatkan kelegaan dari nyeri sinus. Cairan membantu dengan mengencerkan lendir dan dengan demikian membawa kelegaan ke saluran hidung.

Terapi uap

Uap membantu dengan membersihkan saluran hidung yang tersumbat. Jika Anda tidak memiliki seuatu makanan untuk dikukus, rebus sedikit air, ambil handuk dan tambahkan sedikit mint ke dalam air untuk meredakan nyeri. Mengukus dari air mint akan meredakan nyeri dan iritasi yang disebabkan oleh sinus.

YesDok Ads

Makan sup

Secangkir sup panas dapat membantu meredakan hidung tersumbat. Anda dapat memilih sup apa saja yang Anda suka, sesuai selera Anda. Uap dari sup dan bahan-bahan sehat di dalamnya dapat membantu membersihkan sinus Anda.

Bilas saluran hidung Anda

Anda harus mengeluarkan larutan hidung melalui saluran hidung. Cara ini membantu dengan membuang bakteri dan virus hingga membantu meredakan kemacetan.

Minum cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat kesehatan dan salah satunya adalah menghilangkan sakit sinus. Minumlah cuka sari apel dengan air hangat atau teh untuk meredakan nyeri sinus.

(Foto : pixabay)

YesDok Ads