Atasi Rambut Kering dengan Masker Alami Ini

April 06, 2019 | Aqiyu

Memiliki rambut yang indah merupakan idaman semua wanita. Sekalipun bagi wanita berhijab. Rambut yang indah tentu karena kesehatan rambut yang terjaga dengan baik. Namun sayangnya kerap kali wanita dihadapkan oleh berbagai masalah rambut yang membuat mood seharian berantakan.

Salah satunya masalah rambut yang dapat mengurangi keindahannya adalah rambut kering. Kerusakan rambut kering bisa dilihat dari keadaan rambut yang ujungnya bercabang, patah, kusam dan kasar. Rambut kering disebabkan hilang atau kurangnya kelembaban rambut. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan masker alami jika tidak ingin memakai produk kecantikan untuk rambut. Masker alami yang dapat mengatasi masalah rambut kering sebagai berikut:

Masker pisang.

Buah pisang bukan hanya enak tapi juga menyehatkan. Penggunaannya pun tidak hanya untuk dimakan namun dapat disulap menjadi masker untuk mengatasi rambut kering. Kandungan kalium dan minyak alami pada bisa dapat mengembalikan kelembaban dan keelastisan rambut. Cara membuatnya sangat mudah. Anda hanya perlu menghaluskan 1-2 buah pisang sesuai kebutuhan rambut. Lalu tambahkan dua sendok minyak zaitun atau menggunakan susu. Aduk hingga merata. Setelah itu, Anda sudah dapat langsung mengaplikasikannya ke rambut selama 30 menit agar lebih meresap maksimal. Kemudian bilas bersih menggunakan sampo.

YesDok Ads

Masker alpukat.

Kandungan vitamin, asam lemak esensial dan mineral dipercaya mampu menjaga kelembaban rambut dan membuatnya lebih berkilau. Masker alpukat dapat dibuat dengan mudah. Langkah pertama tumbuk alpukat sampai agak halus. Anda dapat menambahkan madu atau minyak zaitun agar masker alpukat lebih manjur untuk mengatasi masalah rambut. Lalu aplikasikan masker alpukat tersebut dari kulit kepala hingga ujung rambut secara merata. Anda juga bisa memijat pelan kulit kepala sekitar 20 menit dan bilas hingga bersih.

Masker lidah buaya.

Khasiat lidah buaya sudah dikenal lama baik untuk kesehatan rambut. Anda dapat membuat masker lidah buaya dengan memcampurkan madu. Caranya, haluskan daging lidah buaya sekitar 2-3 batang. Lalu aduk dengan madu murni hingga merata. Oleskan pada rambut basah sekitar 20 menit dan bilas hingga bersih.

YesDok Ads

Related Tags