0 Point
Rambut Bercabang

Atasi Rambut Bercabang dengan Tips Ini

Saat rambut terlalu kering dan rusak, ini bisa menyebabkan masalah rambut bercabang. Rambut bercabang dapat terjadi ketika Anda terlalu sering menggunakan alat penata rambut yang mengeluarkan panas seperti hair dryer, pengeriting rambut, atau catokan, terlalu sering mengecat rambut, menyisir rambut dengan kasar, dan malas merawat rambut.

Ujung rambut yang bercabang biasanya juga disertai dengan kondisi rambut yang sangat kering dan kusam. Ini bisa memperburuk penampilan Anda, dan juga membuat rambut lebih sulit diatur.

Mengatasi rambut bercabang tak cukup hanya dengan sampo dan conditioner, berikut ini merupakan beberapa perawatan untuk mengatasi rambut bercabang:

Gunakan minyak rambut

Penggunaan minyak rambut merupakan perawatan terbaik untuk mengatasi rambut bercabang, dan mencegahnya terulang kembali. Minyak dapat membentuk lapisan pelindung pada rambut dan mencegah rambut dari kerusakan saat berkeramas. Untuk itu, gunakanlah minyak rambut dan berikan pijatan lembut pada kulit kepala setidaknya satu jam sebelum berkeramas.

Sisir rambut dengan lembut

Kebiasaan menyisir rambut rupanya sangat berpengaruh pada kondisi rambut. Saat rambut Anda kusut, maka cobalah mengurainya terlebih dahulu sebelum menyisirnya. Jika rambut yang kusut disisir secara paksa, ini bisa menyebabkan rambut menjadi rapuh, mudah rontok, dan menyebabkan ujung rambut bercabang. Disarankan untuk menggunakan sisir bergigi lebar.

Potong ujung rambut yang bercabang

Memotong ujung-ujung rambut yang bercabang merupakan salah satu cara termudah. Memotong ujung rambut secara teratur akan mencegah rambut dari kerusakan, akan tetapi, ini juga harus dibarengi dengan perawatan rambut yang optimal, sehingga masalah rambut bercabang tidak terulang.

Kurangi pemakaian alat penata rambut

Rambut yang susah diatur memang lebih mudah jika ditata dengan bantuan alat penata rambut, seperti catokan atau pengeriting rambut. Sayangnya, terlalu sering menggunakan alat penata rambut yang menghantarkan panas ini bisa membuat rambut kering dan rusak dengan ujung-ujung rambut yang bercabang. Jika Anda ingin menggunakan alat penata rambut ini, pastikan Anda melindungi rambut Anda terlebih dahulu dengan vitamin atau serum rambut. Baik vitamin ataupun serum rambut dapat membentuk lapisan pelindung di rambut, sehingga menghindari rambut dari kerusakan akibat panas.

(Foto: shear-genius-salon.com)

SHARE TO SOCIAL MEDIA

YesDok is an ehealth service that is reachable through mobile platform which is very powerful and easy to use. Penetrating 17.504 islands and 260 million users in Indonesia.

DMCA.com Protection Status

   

CONTACT
  Corporate Info :
info@yesdok.com
  Customer Service :
help@yesdok.com
GUIDE
FOLLOW US
   

COPYRIGHT ©2022 ALL RIGHTS RESERVED BY YesDok